Atasi Kulit Kering saat Umrah dengan 7 Cara Ini, Kulit Lembab di Tempat Mustajab

By. Dewi Savitri - 22 Jun 2023

Bagikan:
img

Batemuritour.com- Hai Sobat Batemuri!! Melakukan ibadah umrah merupakan momen penting bagi umat Muslim, namun lingkungan kering seperti di Makkah dapat membuat kulit menjadi kering dan tidak nyaman. Kulit yang kering dapat mengganggu kenyamanan selama ibadah. Lalu bagaimana cara agar kulit tetap terhidrasi dengan baik saat beribadah di Tanah Suci:

 

Baca Juga: Tetap Cantik dan Rawat Kulit, Ini Dia 10 Perlengkapan Umrah Jamaah Wanita

 

Berikut adalah beberapa tips untuk mengatasi kulit kering selama menjalankan ibadah umrah:

 

1. Cukupi Kebutuhan Cairan

 

Penting untuk tetap terhidrasi selama umrah. Minumlah air yang cukup setiap hari untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi. Suhu yang panas dan aktivitas fisik dapat menyebabkan dehidrasi, yang berdampak pada kulit menjadi kering. Dengan memastikan tubuh terhidrasi dengan baik, kulit akan tetap lembap dan terhindar dari kekeringan.

 

2. Menggunakan Pelembap

 

Pilih pelembap yang cocok untuk kulit kering. Gunakan pelembap dengan kandungan yang melembapkan dan menutrisi kulit, seperti minyak zaitun, minyak argan, atau aloe vera. Oleskan pelembap secara merata di seluruh wajah dan tubuh setelah mandi untuk menjaga kelembapan kulit. Pelembap juga dapat membantu melindungi kulit dari kekeringan akibat lingkungan yang kering.

 

3. Mandi dan Gunakan Sabun yang Tepat

 

Hindari mandi dengan air panas, karena dapat menyebabkan kulit menjadi lebih kering. Gunakan air hangat atau sedikit dingin saat mandi untuk menjaga kelembapan kulit. Hindari penggunaan sabun yang mengandung bahan kimia keras atau pewangi yang kuat. Pilihlah sabun yang lembut dan bebas pewangi agar kulit tetap lembut dan terhidrasi.

 

4. Gunakan Sunscreen

 

Baca Juga: Make Up Sebelum Sholat Dianjurkan??

 

Meskipun sebagian besar waktu umrah dilakukan di dalam ruangan, tetap penting untuk melindungi kulit dari sinar matahari saat melakukan perjalanan ke dan dari masjid atau saat beraktivitas di luar ruangan. Gunakan tabir surya atau sunscreen dengan SPF yang sesuai untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang dapat menyebabkan kulit kering.

 

5. Gunakan Petroleum Jelly

 

Petroleum jelly merupakan salah satu pelembap yang sudah dikenal lama dalam dunia kecantikan dan kesehatan kulit termasuk tentang kegunaannya dalam mengatasi kulit kering. Agar penggunaan petroleum jelly mendapatkan hasil maksimal, oleskan petroleum jelly di tangan dan wajah setelah mandi. Selain itu, petroleum jelly juga bisa digunakan sebagai pelembab bibir untuk menggantikan lip balm bila kamu mengalami bibir kering dan pecah-pecah saat beribadah umrah.

 

6. Konsumsi Makanan yang Membantu Menjaga Kelembapan Kulit

 

Perhatikan asupan makanan selama menjalankan ibadah umrah. Konsumsi makanan yang mengandung nutrisi penting seperti vitamin A, vitamin E, omega-3, dan antioksidan. Selain itu, jangan lupa untuk mengonsumsi buah-buahan, sayuran, ikan berlemak, dan makanan yang kaya akan lemak sehat yang dapat membantu menjaga kelembapan kulit dari dalam.

 

7. Gunakan Pakaian yang Nyaman dan Sesuai dengan Cuaca

 

Pilihlah pakaian yang terbuat dari bahan yang nyaman dan tidak mengiritasi kulit. Gunakan pakaian yang longgar dan dan tidak sesak, terutama saat melakukan ibadah di dalam masjid. Hindari pemakaian pakaian yang terlalu ketat, karena dapat mengiritasi kulit dan memperburuk kekeringan.

 

Baja Juga: Jangan Salah Pilih!! Ini Dia Tips Memilih Pakaian yang Tepat untuk Umrah

 

Itulah beberapa tips untuk mengatasi kulit kering saat menjalankan ibadah umrah. Dengan mengikuti tips-tips sederhana ini, kamu dapat mengatasi kulit kering saat melakukan umrah dan menjaga kulit tetap sehat, nyaman, dan terlindungi selama ibadah disana. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu yang sedang dalam perjalanan ibadah maupun yang sedang baru merencakan ibadah umrah.

 

Sekian pembahasan Batemuritour kali ini, bagi kalian yang ingin bertanya ataupun berkomentar terkait konten-konten Islami silahkan hubungi email kami di umrah.batemuri@gmail.com atau terus cek artikel kami di www.batemuritour.com









Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp