Miliki Tubuh Bugar dan Ideal, Tips Diet Ala Aisyah Istri Rasulullah Bisa Kamu Coba !

By. Siti Rahmawati - 23 Jun 2023

Bagikan:
img

Batemuritour.com- Salah satu keinginan wanita adalah memiliki bentuk tubuh ideal yakni tidak gemuk ataupun terlalu kurus. Ketika terlalu kurus, banyak orang beranggapan bahwa dengan makan banyak makanan maka berat badan bisa naik ideal.

 

Menurut kesehatan, berat badan yang ideal akan mengurasi resiko diabetes dan meningkatkan kesehatan jantung. Maka, perlu bagi kita para muslimah untuk menjaga berat badan agar tetap sehat.

 

Berat badan yang ideal tidak harus kurus dan ramping, karena setiap manusia memiliki kebutuhan yang berbeda-beda.

 

 

Sumber gambar : pexels.com

 

 

Baca juga:

 

 

Istri Rasulullah Shalallahu alaihi wasallam, Aisyah Radhiyallahu Anhu mempunyai tips diet supaya berat badan tetap ideal.

Diet untuk menjaga badan tetap sehat sudah lama dilakukan, termasuk oleh istri Nabi Muhammad SAW, Aisyah. Aisyah Istri Rasulullah punya pola makan sendiri untuk menjaga tubuhnya tetap bugar.

 

 

Dalam hadist, Aisyah digambarkan memiliki paras yang cantik, putih, dan memiliki bentuk tubuh ideal serta sehat. Ini karena Aisyah menjalani pola makan sehat seperti anjuran suaminya, Nabi Muhammad SAW.

 

 

1. Mengonsumsi gandum

 

Salah satu cara Aisyah menjaga berat badan adalah memilih gandum sebagai pilihan makanan utama sehari-hari. Aisyah dan istri-istri Nabi Muhammad SAW memang suka mengonsumsi biji-bijian utuh, seperti gandum.

 

2. Camilan kurma

 

Aisyah juga diketahui mengonsumsi kurma sebagai camilan. Sesuai anjuran Nabi Muhammad SAW, makanlah kurma dalam hitungan ganjil.

 

3. Makan timun

 

Timun memang menjadi salah satu rahasia kecantikan Aisyah. Selain untuk menjaga kecantikan, timun juga menjadi cara mengatur pola makan sehat ala Aisyah istri Rasulullah SAW agar tidak tampak terlalu kurus sehingga memiliki berat badan yang ideal.

 

"Ibuku mengobatiku agar aku kelihatan gemuk. Saat dia hendak mempertemukanku dengan Rasulullah SAW, dan usaha itu tidak membuahkan hasil sehingga aku memakan timun dengan kurma basah. Kemudian aku memiliki bentuk yang ideal,"

(HR. IbnuMajah no. 3315)

 

 

 

Baca juga:

 

 

 

Waallahu A'alam Bisshowab

 

Sekian pembahasan Batemuritour kali ini, bagi kalian yang ingin bertanya ataupun berkomentar terkait konten-konten Islami silahkan hubungi email kami di umrah.batemuri@gmail.com atau terus cek artikel kami di www.batemuritour.com









Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp