Air Zam-zam Pernah Dikatakan Tidak Baik untuk Kesehatan !

By. Siti Rahmawati - 10 Jul 2023

Bagikan:
img

Batemuritour.com- Khasiat dan keajaiban air Zamzam sudah tidak diragukan lagi, hal ini menyebabkan para jemaah haji dan jemaah umrah berbondong membawa zam-zam untuk dibawa pulang.

Namun, apakah kamu tau? Air zam-zam pernah dikatakan tidak baik untuk kesehatan loh!

 

sumber gambar : cnnindonesia.com

 

Dari buku Dahsyatnya Mukjizat Haji & Umrah bagi Kesehatan karangan Imam Musbikin menyebutkan bahwasannya air zam-zam pernah dikatakan tak baik bagi kesehatan.

Kenapa ya ??

 

Hal ini terjadi pada tahun 1971, Saat itu seorang doktor dari Mesir, mengatakan kepada pers Eropa bahwa air zam-zam tidak sehat untuk diminum.

 

Baca juga :

 

Asumsinya didasarkan kepada letak kota Mekah yang berada di bawah permukaan air laut. Menurutnya air zam-zam berasal dari sisa buangan air penduduk Mekah yang meresap dan mengendap dan terbawa bersama air hujan dan keluar melalui sumur zam-zam.

 

Adanya berita tersebut membuat Raja Faisal marah. Untuk kemudian, ia memerintahkan Menteri Pertanian dan Sumber Air Arab Saudi untuk menyelidiki masalah ini, dan mengirimkan sampel air zam-zam ke laboratorium-laboratorium untuk diuji.

Hasil dari sampel air zam-zam yang diuji di laboratorium Eropa ternyata air zam-zam mengandung zat fluorodia yang memiliki daya efektif untuk membunuh kuman, dan sudah seperti mengandung obat.

 

Berdasarkan beberapa penelitian pula, air ini disebut efektif mengobati kanker dan menghambat pertumbuhan tumor. Sebab, air zamzam disebut memiliki sifat oncolytic (sifat pencegahan dan penumpasan sel kanker) yang unik. Sebab, air zamzam memiliki faktor nekrosis antitumor yang kuat (TNFα) dan efek pada interleukin I (IL1).

 

Zamzam pun memiliki efek antiinflamasi yang kuat, sehingga mampu mengurangi peradangan, meredakan nyeri dan menurunkan demam. Selain itu, air ini juga diteliti mampu memberikan perlindungan beberapa penyakit seperti seperti katarak kongenital, masalah neurogenik, dan diabetes. Air Zamzam disebut berbeda dengan air alami lainnya. Perbedaan ini terkait dengan kandungan mineral dan radiologi air tersebut.

 

 

Baca juga:

 

 

Waallahu A'alam Bisshowab

 

Sekian pembahasan Batemuritour kali ini, bagi kalian yang ingin bertanya ataupun berkomentar terkait konten-konten Islami silahkan hubungi email kami di umrah.batemuri@gmail.com atau terus cek artikel kami di www.batemuritour.com









Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp