Sering Terjadi! Inilah 4 Kesalahan Persiapan Umrah Pertama Kali

By. Siti Rahmawati - 14 Jul 2023

Bagikan:
img

Batemuritour.com- Menjadi ibadah yang spesial, tentunya ibadah haji maupun umrah perlu persiapan yang matang. 

Untuk itu, penting mengetahui segala hal tentang umrah sebelum anda pergi ke tanah suci Mekkah.  Salah satu yang sering kali luput diperhatikan saat hendak berumroa adalah persiapan umrah. Kesalahan ini biasanya dialami oleh mereka yang baru pertama kali pergi umrah.

 

Karena merupakan pengalaman pertama kali, banyak calon jamaah umroh yang melakukan kesalahan dalam mempersiapkan diri. Apa sajakah kesalahan saat persiapan umroh pertama kali yang dimaksud? Berikut ulasannya:

 

1. Tidak Cek Musim dan Prakiraan Cuaca

Beribadah di negeri asing, kamu tentu tidak mengetahui betul tentang seluk beluk musim dan cuaca. Alih-alih hendak beribadah, kamu justru malah salah kostum. Lebih parahnya lagi, dari salah kostum itu, kondisi tubuh kamu malah ngedrop. Ujung ujungnya, ibadah umroh menjadi kurang maksimal deh. Itulah kenapa mencari tahu musim dan perkiraan cuaca begitu penting dilakukan. Pencarian informasi tentang musim dan perkiraan cuaca akan memudahkan kita mempersiapkan pakaian.

 

Baca juga : 

 

2. Abai Terhadap Kesehatan Fisik dan Mental

Bila dibandingkan dalam hal jarak, bepergian ke tanah suci mungkin sama jauhnya dengan bepergian ke negara Eropa atau Amerika.

Untuk pergi umrah,anda tidak boleh abai terhadap kesehatan fisik dan mental. Karena selama ibadah umroa, kamu perlu untuk beribadah dalam intensitas yang cukup sering. Coba bayangkan, kalau tidak siap fisik dan mental, mungkin anda jadi tidak fokus ibadah karena kelelahan dan lebih memilih beristirahat di hotel dibanding ke Masjidil Haram atau makam Rasulullah SAW.

Anda bisa lakukan olahraga ringan agar kondisi fisik juga mental anda mendukung dalam melaksanakan ibadah haji maupun umrah.

 

3. Minim Pengetahuan Manasik Umrah

Pengetahuan manasik haji menjadi modal penting untuk kamu yang akan pergi umrah nih. Dengan mengetahui manasik umrah menjadikan kita tahu mengenai huku, hal yang diperbolehkan maupun dilarang selama melaksanakan ibadah umrah. Hal ini juga terkait sah maupun tidak sahnya ibadah yang kita lakukan.

 

4. Tidak Melakukan Riset Mengenai Travel Agen

kesalahan yang juga sering dilakukan adalah kesalahan dalam memilih travel agent saat umrah. Kesalahan itu berangkat dari tidak dilakukannya riset mengenai travel agenn yang bersangkutan. 

Untuk menemani perjalanan umrah anda, Batemuri Tour & Travel bisa jadi solusi pilihan anda.

 

Pastinya travel agen Batemuri Tour & Travel merupakan agen resmi yang sudah terdaftar, memiliki adwal keberangkatan yang jelas. Untuk informasi selengkapnya Anda bisa mengujungi kami di www.batemuritour.com

 

Baca juga :

 

Waallahu A'alam Bisshowab

 

Sekian pembahasan Batemuritour kali ini, bagi kalian yang ingin bertanya ataupun berkomentar terkait konten-konten Islami silahkan hubungi email kami di umrah.batemuri@gmail.com atau terus cek artikel kami di www.batemuritour.com

 









Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp