Tips Umrah bagi Wanita : Berikut 5 Barang Yang Wajib Kamu Bawa Saat Umrah dan Haji

By. Siti Rahmawati - 14 Jul 2023

Bagikan:
img

Batemuritour.com- Rangkaian panjang ibadah haji di bulan Dzulhijjah tahun 1444 H/ 2023 M telah usai. Selanjutnya akan banyak jemaah yang berangkat ke Tanah suci untuk melaksanakan ibadah umrah. 

 

Untuk menjalankan ibadah umrah yang nyaman, tentunya perlu ada hal yang harus disiapkan. Bagi anda wanita yang akan melaksanakan ibadah umrah hal berikut tidak boleh kamu lewatkan dan wajib kamu bawa ke tanah suci !

 

1. Gamis yang nyaman

 

Sumber gambar : Freepik.com

 

Baca juga :

 

Selama melaksanakan ibadah umrah dan haji, kenyaman berpakaian adalah hal yang utama. Dengan menggunakan pakaian yang nyaman, kita juga bisa lebih fokus untuk beribadah di tanah suci. Gamis yang nyaman harus banget ada di koper kamu.

Kamu bisa persiapkan beberapa potong gamis ataupun  yang berbahan menyerap keringat, dengan warna yang kalem, seperti warna hita, putih maupun kren ataupun navy.

 

2. Hijab instan anti gerah

Selain gamis, hijab yang nyaman juga harus kamu bawa selama ibadah umrah dan haji. Untuk memberikan kemudahan kamu bisa pakai hijab maupun pashmina instan.

 

3. Travel mukena

Menjalankan sholat dengan memakai mukena sudah menjadi budaya kita. Jika pakaian kamu dirasa sudah cukup memenuhi syarat sah sholat tak mengapa jika tanpa mukena. Namun kamu juga perlu bawa mukena saat sedang menjalankan ibadah haji maupun umrah. 

 

4. Sajadah lipat

Selain membawa mukena sendiri, jangan lupa untuk membawa sajadah. Sajadah berguna untuk melindungi kamu dan debu-debu di lantai dan menjaga kamu agar tetap hangat selama salat. 

 

5. Sandal untuk beraktivitas

Barang yang kadang terlupakan padahal sangat penting adalah sandal. Bawa sandal yang nyaman untuk aktivitas berjalan. 

 

 

Baca juga : 

 

Waallahu A'alam Bisshowab

 

Sekian pembahasan Batemuritour kali ini, bagi kalian yang ingin bertanya ataupun berkomentar terkait konten-konten Islami silahkan hubungi email kami di umrah.batemuri@gmail.com atau terus cek artikel kami di www.batemuritour.com




 









Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp