Haji 2023 Dapat 10 Liter Air Zam-zam, PPIH Sudah Kirim 90 Ribu Galon Air Zamzam Tambahan ke Indonesia

By. Siti Rahmawati - 17 Jul 2023

Bagikan:
img

Batemuritour.com- Kementerian Agama (Kemenag) menyampaikan, jemaah haji Indonesia akan mendapat masing-masing 10 liter air zamzam. Jumlah tersebut 5 liter lebih banyak dari kurun waktu 10 tahun terakhir. Diketahui, pada kurun waktu 10 tahun terakhir, jemaah haji hanya mendapatkan 5 liter air zamzam. 

 

Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Saiful Mujab mengatakan, pengambilan air Zamzam ini berbeda dibanding tahun sebelumnya. Untuk 5 liter pertama, air zamzam akan dibagi di masing-masing asrama debarkasi. Kemudian, 5 liter selanjutnya, jemaah haji perlu mengambil di kantor Kemenag kabupaten/kota setempat.

 

Melansir dari laman detik.com Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) telah mengirim air zamzam tambahan ke Indonesia. Sebanyak 90 ribu galon telah didistribusikan ke Tanah Air untuk para jemaah.

Dikutip dari laman Kemenag juga , Jumat (15/7/2023), air zamzam itu dikirim dari Arab Saudi dengan ukuran masing-masing 5 liter. Jemaah bisa mengambilnya nanti setelah mendapatkan informasi dari petugas.

 

Baca juga :

 

 

PPIH baru mengirim air zamzam tambahan untuk 13 embarkasi di seluruh Indonoesia. Belum diketahui secara pasti embarkasi mana saja yang lebih dulu mendapatkan jatah air zamzam tambahan tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menjanjikan 10 liter air zamzam untuk setiap jemaah haji Indonesia. Jemaah akan mendapatkannya secara bertahap setibanya di Tanah Air.

 

Banyak jemaah haji yang bersyukur mendengar kabar tersebut. Karena 10 tahun terakhir, jemaah haji Indonesia hanya memperoleh air zamzam sebanyak 5 liter per jemaah.

 

Baca juga : 

 

Waallahu A'alam Bisshowab

 

Sekian pembahasan Batemuritour kali ini, bagi kalian yang ingin bertanya ataupun berkomentar terkait konten-konten Islami silahkan hubungi email kami di umrah.batemuri@gmail.com atau terus cek artikel kami di www.batemuritour.com









Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp