Destinasi yang Harus Dikunjungi saat Melakukan Umrah

By. Danan - 31 Jan 2023

Bagikan:
img

Assalamu’alaikum sobat Batemuri!

Saat kamu melakukan ibadah umrah, rasanya tak lengkap jika kamu tidak mengunjungi destinasi wisata yang terkenal di sekitaran Makkah.

Berikut akan kami rekomendasikan destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi ketika berada di Arah Saudi, Simak terus infonya ya!

  • Gua Hira

Gua Hira terletak di Jabal Nur, Hejaz, Arab Saudi, dengan jarak 4 kilometer dari Ka'bah. Gua Hira’ ini merupakan tempat Rasulullah SAW untuk menenangkan diri dan pikiran.

Hingga wahyu pertama turun di tempat tersebut yaitu Surat Al-Alaq ayat 1-5 yang diturunkan oleh malaikat Jibril.

Untuk menempuh Gua Hira, diperlukan fisik dan stamina yang kuat karena para jemaah akan mendaki bebatuan yang terjal selama kurang lebih 1 jam.  

.

  • Pasar Zakfariyah

Pasar ini hanya berjarak 1 km dari Masjidil Haram dengan menjual berbagai macam jenis. Mulai dari perlengkapan ibadah, sajadah, tasbih, Alquran, aneka souvenir, oleh-oleh makanan khas Arab Saudi, hingga perhiasan seperti emas.

  • Masjid Nabawi

Masjid Nabawi yang berlokasi di pusat kota Madinah merupakan salah satu masjid terbesar di dunia yang dibangun oleh Nabi Muhammad SAW dengan interior yang megah.

  • Jabal Rahmah

Tempat ini menjadi pertemuan antara Adam dan Hawa pertama kali setelah diturunkan ke bumi. Jabal Rahmah selalu ramai dikunjungi walaupun untuk mencapai puncak perlu stamina yang ekstra.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kamu. Kalo menurut kamu, tempat mana yang paling ingin kamu kunjungi sobat?



    Tags :






Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp