Inilah Tips Obat-Obatan yang Harus dibawa saat Umrah

By. Danan - 31 Jan 2023

Bagikan:
img

Assalamualaikum sobat Annabil Tour!

Umrah merupakan ibadah yang ditunggu-tunggu umat muslim. Namun, untuk menjalankan ibadah umrah banyak yang harus dipersiapkan, apalagi kalo kamu baru pertama kali melakukannya. Tidak hanya kesehatan mental saja, kesehatan fisik juga merupakan faktor penting agar umrah kamu berjalan lancar.

Kamu perlu mengantisipasi berbagai masalah yang mungkin terjadi, salah satunya gangguan kesehatan. Kamu bisa mengantisipasinya dengan membawa obat-obatan, khusunya kamu yang mempunyai penyakit khusus. Obat apa saja sih yang perlu dipersiapkan saat umrah? Simak terus infonya!

⦁ Obat untuk penyakit yang sering muncul
Penyakit yang sering dialami jemaah saat melakukan ibadah umrah seperti pilek, flu, batuk, demam, gangguan pencernaan ataupun maag.

Sebaiknya kamu membawa obat-obatan sesuai dengan penyakit kamu, misalnya seperti promag, aspirin, paracetamol, panadol, tolak angin.

⦁ Obat untuk penyakit khusus
Untuk kamu yang mempunyai penyakit khusus, seperti hipertensi, penyakit paru-paru, ataupun ginjal, sebaiknya melakukan general check up terlebih dahulu sebelum umrah dan membawa obat sesuai dengan resep yang diberikan oleh dokter dan diminum secara teratur agar tidak mengalami kambuh saat melakukan ibadah umrah.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat yaa untuk sobat!
Jangan sepelekan penyakit kamu hingga lupa membawa obat-obatan ya, bisa mengganggu ibadah kamu nantinya loh!

 

Image by jcomp on Freepik



    Tags :






Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp