Anti Mainstream!! Ini Dia 8 Tips Traveling di Kapal Pesiar

By. Dewi Savitri - 26 Jul 2023

Bagikan:
img

Batemuritour.com- Hai sobat batemuri!! Liburan menggunakan kapal pesiar mungkin belum banyak populer di Indonesia karena beberapa faktor, seperti biaya yang tinggi dan minimnya pengelola wisata kapal pesiar dari Tanah Air. Padahal, Indonesia memiliki wilayah perairan terbesar di dunia, sehingga sektor pariwisata ini memiliki potensi besar. Namun, bagi kamu yang tertarik merasakan sensasi liburan di atas kapal pesiar yang penuh dengan kemewahan, berikut adalah beberapa tips yang bisa kalian lakukan:

 

Baca Juga: Anti Ribet, Ini Dia 7 Tips Traveling Bareng Anak

 

1. Pesan Tiket Tepat Waktu

 

Rencanakan liburanmu dengan baik dan pesan tiket kapal pesiar paling tidak 3 bulan sebelum keberangkatan. Lebih baik lagi jika kamu dapat memesan 6-8 bulan sebelumnya. Dengan memesan jauh-jauh hari, kamu dapat mempelajari berbagai pilihan kapal pesiar dan menemukan harga yang lebih murah. Pilih kapal pesiar dengan fasilitas sesuai kebutuhanmu.

 

2. Mulailah dari Destinasi di Benua Asia

 

Jika kamu baru pertama kali naik kapal pesiar, sebaiknya pilih destinasi di wilayah Benua Asia terlebih dahulu. Ini akan membuatmu merasa lebih nyaman karena berada dekat dengan kampung halaman. Pilih destinasi pelayaran yang menarik dan memberikan pengalaman berharga.

 

3. Pilih Durasi Pelayaran yang Sesuai

 

Setiap kapal pesiar menawarkan pelayaran dengan durasi yang berbeda-beda. Bagi pemula yang tidak terbiasa dengan hidup di laut, pilihlah paket pelayaran reguler dengan durasi sekitar 3-5 hari. Dalam durasi ini, kamu dapat menyesuaikan diri dengan kondisi laut dan menikmati pengalaman yang menyenangkan.

 

4. Perhatikan Ketersediaan Makanan Halal

 

Sebagai seorang muslim, pastikan untuk memeriksa ketersediaan makanan halal di kapal pesiar. Meskipun jarang ada kapal pesiar yang menyediakan masakan halal, kamu tetap dapat menaikinya. Cari tempat makan vegetarian atau seafood sebagai alternatif.

 

Baca Juga: Nikmati Pengalaman Tak Terlupakan, Tips Solo Traveling Aman dan Nyaman

 

5. Susun Rencana Kegiatanmu

 

Biaya tiket kapal pesiar biasanya sudah termasuk akses ke sebagian besar fasilitas di kapal, seperti kolam renang, spa, pusat kebugaran, dan bioskop. Susun rencana kegiatanmu agar kamu dapat menikmati fasilitas tersebut dengan maksimal.

 

6. Manfaatkan Waktu Singgah di Negara Lain

 

Kapal pesiar biasanya akan berlabuh di beberapa negara selama perjalanan. Manfaatkan waktu singgah ini untuk menjelajahi tempat-tempat menarik di negara tersebut. Sisihkan uang khusus untuk berwisata selama beberapa jam di destinasi yang disinggahi.

 

7. Ajak Teman dan Keluarga

 

Liburan dengan kapal pesiar akan lebih seru jika kamu mengajak teman-teman atau keluarga berlibur bersama. Suasana akan lebih meriah dan menyenangkan dengan kehadiran orang-orang terdekat.

 

8. Nikmati Layanan dan Kemudahan di Kapal

 

Di atas kapal pesiar, kamu akan merasa seperti bos besar. Semua kebutuhanmu akan dilayani dengan baik oleh seluruh kru kapal. Jangan khawatir tentang urusan visa, karena beberapa negara di Asia telah membebaskan warga Indonesia dari persyaratan visa. Jika diperlukan, kapal pesiar dapat membantu mengurus visamu.

 

Baca Juga: 8 Tips Packing Traveling, Siapkan Keperluan Sesuaikan dengan Kebutuhan

 

Nikmati sensasi kemewahan berlibur di kapal pesiar dan jelajahi keindahan samudera serta destinasi menarik di sepanjang pelayaran. Dengan mengikuti tips di atas, kamu dapat menikmati liburan yang tak terlupakan di atas kapal pesiar. Yuk, jadwalkan liburanmu sekarang dan rasakan sensasi berbeda dengan berlayar di lautan yang indah!









Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp