Berikut Doa yang Dibaca Rasulullah SAW di Hari Jumat Pagi

By. Siti Rahmawati - 28 Jul 2023

Bagikan:
img

Batemuritour.com- Hari Jumat merupakan hari istimewa karena memiliki banyak keutamaan. Hari Jumat disebut juga sebagai sayyidul ayyam atau penghulu hari. Pada hari mulia itu, pintu rahmat dan ampunan Allah terbuka luas. 

 

Sudah selayaknyalah kita meningkatkan dan memperbanyak amal ibadah pada hari tersebut.  Rasulullah saw  menganjurkan doa yang perlu dibaca di pagi hari Jumat.

 

Dilansir dari Doa Rasulullah SAW pada Jumat Pagi ,  salah satu doa pada pagi hari Jumat yang dianjurkan untuk dibaca adalah:

 

Baca juga :

 

 أَسْتَغْفِرُ اللهَ الَّذِي لَا إِلَهَ إِلَّا هُوَ الحَيُّ القَيُّومُ وَأَتُوبُ إِلَيْهِ

 

Astaghfirullāhalladzī lā ilāha illā huwal hayyul qayyūmu, wa atūbu ilaihi.

 

Artinya: Aku memohon ampun kepada Allah, Zat yang tiada tuhan selain Dia yang maha hidup, lagi maha tegak. Aku bertobat kepada-Nya.

 

 

Doa ini dapat ditemukan pada Kitab Al-Azkar karya Imam An-Nawawi. Doa ini sebaiknya dibaca sebanyak tiga kali. 

 

Dengan demikian, alangkah baiknya bila kita dapat mengamalkan doa yang dianjurkan Rasulullah tersebut. Semoga kita  termasuk orang mendapatkan rahmat dan ampunan Allah swt berkat kemuliaan di hari Jumat.

 

Baca juga :

 

Waallahu A'alam Bisshowab

 

Sekian pembahasan Batemuritour kali ini, bagi kalian yang ingin bertanya ataupun berkomentar terkait konten-konten Islami silahkan hubungi email kami di umrah.batemuri@gmail.com atau terus cek artikel kami di www.batemuritour.com

 









Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp