4 Wisata Kuliner Semarang, Cocok Buat Destinasi Goes Estetik (Hidden Gem)

By. Darma Taujiharrahman - 15 Feb 2023

Bagikan:
img

batemuritour.com - Berikut ini beberapa destinasi goes yang sangat memanjakan mata. Letaknya berada di daerah perbukitan kota Semarang tepatnya di Kecamatan Terluasnya yaitu Mijen. Selain dari udaranya yang sangat sejuk, Mijen juga memiliki keragaman kuliner yang bernuansakan nusantara serta memiliki kenyamanan yang menyatu dengan alam. Beberapa dari destinasi tersebut adalah sebagai berikut, “nomor lima bikin penasaran!!!”


Joglo Kumpul-Kumpul, destinasi pertama merupakan tempat dengan akses lokasi paling mudah dibandingkan dengan tiga destinasi lainnya. Joglo kumpul-kumpul memiliki daya tarik dari sisi lokasinya yang dekat dengan lingkungan kebun dan persawahaan. Restoran ini bernuansa Jawa klasik dengan bangunan berbentuk rumah joglo ukiran khas
Jawa  yang menyajikan lebih dari 30 macam jenis lauk khas masakan jawa dan juga menyajikan pemandangan alam tepi sawah yang sejuk dan indah.

Baca juga: Intip Pesona Nusa Penida yang Menarik Wisatawan

Kopi Blirik, destinasi ini juga merupakan tujuan kuliner akhir pekan yang sangat digandrungi oleh masyarakat khususnya warga kota Semarang. Tempat ini merupakan sebuah Cafe atau tempat makan yang juga bisa di jadikan tempat nongkrong dengan view yang sangat indah yaitu view persawahan hijau. Pemandangan yang anda dapatkan bila berkunjung ke Kedai kopi ini pastinya tidak akan bisa anda dapatkan di semarang bagian bawah. Dengan suasana dan udara yang sejuk dan tempat yang nyaman membuat tempat ini ramai di kunjungi dan juga viral di berbagai media sosial kekinian.

Baca juga: Wajib Dicoba Nih!!! Kuliner yang Hits Banget di Jogja

Kopi Bersamamu, destinasi ini merupakan salah satu hidden gem yang juga bernuansa sawah. Kedai Kopi Bersamamu bisa menjadi salah satu tempat rekomendasi untuk libur akhir pekan. Selain untuk kulineran, di tempat tersebut juga bisa mengabadikan momen di tengah sawah. Pengelola sudah menyediakan lokasi untuk berfoto-foto di tengah sawah yang lokasinya tak jauh dari kedai. Konsepnya dibuat layaknya desa tradisional dan terbuka. Wisatawan bisa menikmati kopi dan makanan di tengah sawah.


Soto Sawah Mbak Tutik, saat ini soto sawah mbak tutik menjadi destinasi kuliner soto teramai di kota Semarang, pasalnya soto sawah mbak tutik rata-rata menjual hingga ratusan porsi. Lokasinya yang sangat teduh, dengan nuansa alam persawahan yang sepoi, hidangan soto khas semarang yang gurih lewat dan bergizi. Selain soto, juga tersedia menu lain seperti ikan bakar dan ayam bakar. Berbagaimacam jajanan nusantara terserdia dengan puluhan rasa dan varian.

Baca juga: Inilah 4 Destinasi Unggulan yang Harus Dikunjungi di Labuan Bajo



    Tags :






Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp