3 Rekomendasi Wisata Halal Korea Selatan, Nomor 3 Bikin Penasaran

By. Darma Taujiharrahman - 16 Feb 2023

Bagikan:
img

batemuritour.com - Tidak hanya digemari karena ikon K-POP yang telah mendunia, ternyata Korea Selatan juga memiliki berbagai destinasi wisata yang menarik dan direkomendasikan untuk para wisatawan Muslim:

1. Seoul Tower

Salah satu ikon utama kota Seoul ini dibangun tepat di gunung Namsan dengan ketinggian 243 mdpl. Selain itu tower ini juga memecahkan rekor sebagai menaran pandang tertinggi yang terletak di wilayah Korea Selatan dengan ketinggian mencapai 236,7 meter.

Baca juga: Cappadocia, Wisata Menawan Seperti di Planet Lain

Tempat ini menjadi daya Tarik super bagi parawisatawan karena mampu menyajikan pemandangan spektakuler dari atas ketinggian apalagi saat memandangi puncak saat malam tiba. Dari atas sana, juga dapat dinikmati gemerlap lampu perkotaan yang sangat memanjakan mata.

Selain itu destinasi ini juga memiliki berbagai fasilitas-fasilitas pendukung lain yang ramah untuk umat beragama Islam

2. Jayu Park

Negara yang terletak di Kawasan Asia bagian timur memang memiliki berbagai daya Tarik khususnya pada keindahan bunga. Tidak hanya di negara Jepang, keindahan mekarnya bunga sakura juga dapat dinikmiati pada destinasi wisata Jayu Park Korea Selatan.

Baca juga: 2 Destinasi Wisata Turki Versi Hemat, Umroh plus Eropa

Sebenarnya destinasi ini hanya sebatas taman kota biasa, namun keindahan arsitektur serta dekorasi taman yang sangat nyaman menjadikannya salah satu destinasi yang sangat digemari oleh wisatawa mancanegara.

Destinasi ini ternyata juga merupakan saksi sejarah bagi Korea Selatan. Pasalnya taman tersebut dulunya adalah bernama Mangu Park, kemudian berubah nama menjadi Seo Park dan saat memasuki masa penjajahan Jepang taman tersebut kembali berganti nama menjadi Jayu Park.

3. Masjid Agung Itaewon

Masjid Agung Itaewon atau juga biasa dikenal dengan nama Itaewon Grand Mosque merupakan pusat kegiatan peribadatan masyarakat muslim di Korea Selatan. Masjid yang terletak di kota Seoul itu merupakan masjid agung pertama dan terbesar di Kota Seoul.

Tidak hanya itu, masjid ini juga merupakan sumber informasi napak tilas masuknya agama Islam di Korea Selatan. Kehadiran masjid ini menjadi pertanda bahwa saat ini Korea Selatan telah menyesuaikan fasilitas peribadatan serta kebutuhan umat muslim yang nantinya akan menjadi wisatawan di Korea Selatan  

Baca juga: Angkringan West Viral, Asli Semarang, Rekomendasi Kuliner Goes Semarang Bawah



    Tags :






Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp