4 Rekomendasi Kuliner Viral Klaten, Nomor 3 Bikin Penasaran

By. Darma Taujiharrahman - 23 Feb 2023

Bagikan:
img

batermuritour.com - Hasi sobat BeHappy!!! bagaimana kabarnya sekalian, kali ini mimin mau kasih beberapa rekomendasi tempat yang cocok banget buat kalian yang suka kulineran khas Jawa Tengah. Yuk simak ceritanya berikut ini.

 

Selain dikenal dengan kota seribu candi, Klaten merupakan salah satu daerah yang memiliki kualitas kuliner yang sangat menawan mulai dari Sop Ayam, Sate kambing hingga Nasi Tumpang Lethok.

 

Tidak hanya kaya akan kuliner khas, ternyata di Klaten juga banyak destinasi kuliner viral yang cocok buat kalian para penghobi kuliner cicipi. beriku diantaranya

 

Baca juga: 2 Destinasi Wisata Turki Versi Hemat, Umroh plus Eropa

 

1. Sop Ayam Pak Min

 

Tidak ada yang asing dengan Sop Ayam Pak Min Klaten. Bagi pecinta wisata kuliner Klaten yang lezat, sop ayam ini sudah menjadi menu wajib dan tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Klaten dan sekitarnya.

 

Kekhasan kuahnya berasal dari kuahnya yang transparan, tanpa santan atau bahan tambahan lainnya. Meski begitu, rasa kuahnya tetap nikmat karena dibuat dengan kaldu ayam lokal.

 

Karena potongan ayam dalam kuah ini tidak beraturan, warga Klaten pun menyebutnya sebagai "sup pecor". Rasa ayam yang kuat dalam kaldu adalah hasil dari pemotongan ini.

 

Ada banyak pilihan isian kuah di sop Pak Min itu sendiri. Anda dapat menyesuaikan semuanya dengan preferensi Anda, mulai dari sup kulit ayam hingga potongan dada, sayap, dan tengkorak.

 

Lokasi kuah Pak Min ini bisa ditemukan di mana saja, termasuk di luar Klaten seperti Jogja. Setiap lokasi memiliki rasa yang sama, sehingga tidak pernah kekurangan pelanggan dan selalu cepat habis terjual.

 

2. Warung Apung

 

Restoran ini menjual nuansa kuliner yang terletak mengapung di atas Rowo Jombor. Menu yang tersedia di sini tentu saja olahan ikan dan seafood serta beberapa masakan sayur. Namun dari sekian banyak menu yang ada, ikan bakar jadi favorit wisatawan yang berkunjung.

 

Selain mencicipi hidangan resto, pelanggan juga dapat menikmati indahnya pengalaman memancing dengan pemandangan danau yang cantik untuk mengisi waktu luang sembari menunggu hidangan datang.

 

3.  Bakso Tengkleng

 

Ketika sobat BeHappy sudah bosan mencicipi bakso urat, ini bakso tengkleng bisa jadi solusi kebosanan sobat-sobat semua. di Bakso tengkleng mas Bambang, tengkleng dihidangkan sebagai teman dari bakso dengan cara dicincang polos tanpa bumbu. Tekstur bakso yang kenyal dan rasa yang gurih membuat bakso Mas Bambang ini sangat istimewa.

 

Baca juga: 3 Rekomendasi Wisata Halal Korea Selatan, Nomor 3 Bikin Penasaran

 

Bakso tengkleng dari Klaten ini wajib masuk daftar kulineran Anda. Selain karena rasanya yang nikmat, harganya pun bersahabat.

 

4. Ketjeh Resto

 

Kuliner dengan nuansa alam memang sedang populer pada trend kuliner kali ini, ketjeh resto Klaten dapat menjadi solusi destinasi menikmati kuliner dengan berketjeh ria pada genangan yang terbuat di atas sungai kecil.

 

Selain lokasi yang nyaman dan instragammable, variasi menu kulinernya pun tidak main-main.

 

Menu makanan yang wajib Anda coba di sini adalah menu olahan ikan air tawar seperti nila, gurame, dan bawal. Selain dapat bersantai Anda juga bisa bermain di beberapa fasilitas yang ada.

 

Lokasi resto ini adalah di dekat Umbul Manten, sehingga cocok menjadi list destinasi wisata saat berlibur ke Klaten

 

Sekian tips BeHappy kali ini, bagi kalian yang ingin bertanya ataupun berkomentar terkait konten-konten wisata lainnya silahkan hubungi email kami di batemuritour.cs@gmail.com

  

Baca juga: Angkringan West Viral, Asli Semarang, Rekomendasi Kuliner Goes Semarang Bawah



    Tags :






Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp