Tempat Belanja Murah dan Nyaman Jakarta, Thamrin City

By. Darma Taujiharrahman - 28 Feb 2023

Bagikan:
img

batemuritour.com –  Hai sobat BeHappy, buat kalian yang ingin menikmati suasana berbelanja di Kota Jakarta, mari simak salah satu destinasi andalah BeHappy tour berikut ini.

 

Jakarta merupakan salah satu daerah perkonomian terbesar di Indonesia, selain itu Jakarta juga termasuk Daerah Istimewa Ibukota Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

DKI Jakarta memiliki berbagai aneka ragam destinasi wisata kebudayaan ataupun sejarah yang berlimpah, mulai dari situs-situs perjuangan nasional, kebudayaan khas Betawi, Kota Tua hingga berbagai situs cagar budaya yang bersifat riligius.

 

Baca juga: 5 Rekomendasi Pantai Gunungkidul, Destinasi Khas Yogyakarta

 

Salah satu hal lain yang menarik dari Jakarta adalah berbagai pasar grosir ataupun ritel yang terletak pada berbagai sisi kota. Salah satunya adalah Thamirn City atau Tamcit.

 

Dikutip dari situs resmi ThamrinCity, TM Thamrin City merupakan pusat perbelanjaan di Pusat Kota Jakarta yang terletak di kawasan mixed-used/superblock dikelilingi Apartemen, Residence, Hotel, Pusat Bisnis dan Pusat Perbelanjaan.

 

Pusat perbelanjaan TM Thamrin City dilengkapi beberapa zona yang terbagi dalam zona Pusat Batik Nusantara, Pusat Busana Muslim, Pusat Tenun, Pusat Perlengkapan Haji & Umroh serta beberapa big tenant seperti Hypermart, Gold Gym, Perbankan dan tenant F&B yang berlokasi di Thamrin Terrace.

 

Thamrin City selesai dibangun pada tahun 2010 dengan pengembangnya Agung Podomoro Group dengan total 11 lantai.

 

Selain sebagai salah satu pusat penjualan ritel ataupun grosir terlengkap di Jakarta, tempat ini juga menawarkan berbagai fasilitas umu untuk dapat memanjakan para pengunjungnya, diantaranya seperti restaurant, coffe shop, bioskop, toilet, mushollah hingga gym.

 

Baca juga: Candi Borobudur Terbaru 2023, Jam Buka dan HTM

 

Untuk mengunjungi Thamir City, pengunjung dapat memanfaatkan berbagai transportasi pribadi ataupun umum. Untuk pengguna kendaraan pribadi roda empat bisa melalui jalan tol lingkar dalam (Cawang) dan keluar exit tol Semanggi ataupun Senayan. Setelah itu ambil jalan kea rah Bundaran HI kemudian belok kiri kea rah Kebon Melati.

 

Untuk pengguna kendaran umum bisa menaiki Commuter Line dan turun di stasiun Karet. Jaraknya relative dekat hanya sekita 1km. Pilihan lainnya adalah stasiun Tanah Abang (2,7 km). Sedangkan untuk Transjakarta bisa turun di halte Tosari yang jaraknya sekitar 750 meter dari pusat perbelanjaan.

 

Sedangkan pengunjung dari luar kota yang menggunakan pesawat bisa langsung menuju mal dengan bus Damri rute Bandara Soekarno-Hatta – Thamrin City.

 

Jam Operasional Thamrin City adalah mulai jam 9 pagi hingga jam 7 malam. Thamrin City menawarkan berbagai fasilitas umum untuk memanjakan para pengunjungnya. Untuk pengunjung yang membawa kendaraan pribadi, terdapat lapangan parkir yang mampu menampung hingga 6.000 kendaraan, baik motor maupun mobil. Selain itu Thamrin City juga dilengkapi dengan fasilitas seperti tempat ibadah, Bank dan ATM Center, 14 unit lift penumpang dan 20 unit eskalator.

 

Sekian informasi dari BeHappy tour by batemuri tours & travel, yuk simak informasi seputar dunia pariwisata lainnya di www.batemuritour.com

 

Baca juga: Candi Prambanan Terbaru 2023, Jam Buka dan HTM



    Tags :






Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp