Beli Tiket KRL (Commuter Line) Pakai E-Wallet, Ternyata Bisa

By. Darma Taujiharrahman - 01 Mar 2023

Bagikan:
img

batemuritour.com - Hai sobat BeHappy, kali ini admin Be-Happy mau sharing informasi tentang salah satu moda transportasi modern antar kota yang tersedia di wilayah Jabodetabek dan beberapa wilayah lainnya di pulau Jawa. Yuk simak Informasi berikut.

 

Buat kalian para touris ataupun wisatawan di daerah Jabodetabek, Surabaya, Solo atau daerah lainnya yang telah menyediakan moda transportasi berupa commuter line atau KRL tidak perlu bersusah payah ataupun pusing untuk menggunakan layanan transportasi tersebut. 

 

Baca juga: Rute KRL Jabodetabek 2023, Bisa Bayar Pake E-Wallet

 

Pada umumnya alat pembayaran moda transportasi tersebut adalah menggunakan e-money card, namun seringkali kebanyakan turis belum menyiapkan e-money card dalam perjalannya.

 

Solusinya, pengunjung cukup menginstal aplikasi go-jek ataupun c-access. Pada aplikasi go-jek, pengguna KRL cukup membuka menu lainnya - go-transit - pilih stasiun keberangkatan - pilih stasiun tujuan - lakukan pembayaran. Setelah selesai melakukan pembayaran, aplikasi akan memberikan QR CODE untuk digunakan pada checkin gerbang peron. Setelah itu, silahkan menunggu kereta tujuan anda, dan sesampai pada stasiun tujuan melakukan exit pada gerbang peron menggunakan QR CODE yang juga sudah di sediakan pada aplikasi

Aplikasi Go-Transit, Sumber: https://dribbble.com/

 

Selanjutnya pengguna juga dapat menggunakan aplikasi c-access yang secara resmi dirilis langsung oleh PT KAI Indonesia khusus untuk penggunaan moda transportasi KRL. Pada aplikasi ini, pengguna dapat melakukan pembayaran menggunakan saldo pada e-wallet yang bekerja sama dengan go-pay. Pemesanan tiket dilakukan dengan cara menentukan stasiun keberangkatan serta stasiun tujuan. Pada aplikasi ini, check-in dan check-out gerbang peron juga menggunakan QR CODE yang telah disediakan oleh aplikasi.

 

Baca juga: Tempat Belanja Murah dan Nyaman Jakarta, Thamrin City

 

aplikasi c access, sumber: gadgetren.com

 

Kehadiran kedua aplikasi ini tentunya dapat membantu masyarakat khususnya yang hadir dari luar daerah ataupun belum mempersiapkan saldo e-money karena tetap dapat menggunakan layanan Commuter Line melalui aplikasi yang tersedia pada smartphone.

 

Sekian informasi dari BeHappy tour by batemuri tours & travel, yuk simak informasi seputar dunia pariwisata lainnya di www.batemuritour.com

 

Baca juga: 5 Rekomendasi Pantai Gunungkidul, Destinasi Khas Yogyakarta

 



    Tags :






Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp