Alasan Kamu Harus Kunjungi Museum Abdul Raouf Khalil

By. Dewi Savitri - 29 Sep 2023

Bagikan:
img

batemuritour.com- Hai sobat batemuri!! Jeddah, Arab Saudi, adalah kota yang kaya akan warisan sejarah Islam dan Arab yang mengagumkan. Salah satu tempat terbaik untuk mengenal dan menghargai warisan ini adalah Museum Abdul Raouf Khalil. Museum ini adalah bagian penting dari festival multibudaya pertama Arab Saudi, yang dikenal dengan sebutan Jeddah Global Village. Dalam artikel ini, kita akan mengungkapkan lebih banyak hal-hal menarik tentang Museum Abdul Raouf Khalil dan alasan tempat ini menjadi tujuan wisata yang luar biasa di Jeddah.

 

Baca Juga: Mengenal Bukit Kepercayaan, Jabal Qubais dan Sejarahnya

 

Museum Abdul Raouf Khalil membuka pintunya untuk pengunjung yang ingin menjelajahi warisan sejarah Islam dan Arab yang kaya. Hal ini merupakan kesempatan langka untuk melihat dan merasakan keindahan budaya di Arab Saudi. Museum ini akan tersedia untuk umum dari 25 Maret hingga 24 April.

 

Salah satu hal yang membuat museum ini istimewa adalah arsitekturnya yang memukau. Arsitektur museum ini mencerminkan masa lalu Jeddah yang penuh dengan ukiran kayu yang memenuhi pintu dan jendela. Hal ini memberikan nuansa otentik yang membawa pengunjung pada perjalanan masa lalu karena tempat ini menghadirkan Jeddah di masa lalu dengan begitu indahnya.

 

Museum Abdul Raouf Khalil Jeddah adalah rumah bagi sebagian dari warisan Arab Saudi yang kaya. Ini mencakup paviliun warisan Islam, area warisan sejarah internasional, dan pameran warisan publik. Selain itu, museum ini memiliki koleksi artefak sejarah yang sangat berharga, beberapa di antaranya berasal dari jutaan tahun yang lalu. Ini adalah kesempatan unik untuk melihat bagian dari sejarah yang kadang-kadang terlupakan.

 

Baca Juga: Sejarah & Keistimewaan Gua Hira di Jabbal Nur

 

Festival Desa Global Jeddah

 

Acara ini merupakan bagian dari Festival Desa Global Jeddah yang diselenggarakan di dekat Kota Internasional Al-Tayebat di Al-Faisaliah. Festival ini diharapkan akan menarik lebih dari satu juta pengunjung dari berbagai negara. Peserta dari sekitar 50 negara berkontribusi dalam merancang paviliun dan acara tersebut, menambahkan sentuhan budaya mereka masing-masing.

 

Festival ini juga menampilkan tarian rakyat nasional yang dibawakan oleh rombongan dari negara-negara yang berpartisipasi. Para penampil mengenakan kostum tradisional, sehingga pengunjung dapat merasakan atmosfer budaya yang autentik. Selain itu, pengunjung dapat menikmati hidangan dan produk tradisional dari berbagai negara yang berbeda.

 

Selain sebagai penjaga warisan sejarah, festival budaya ini juga menjadi platform untuk seniman dan seniman lokal dan internasional untuk memamerkan karya seni mereka. Lukisan dan karya seni lainnya yang dipamerkan di sini menggambarkan dan mewakili warisan budaya dan sejarah dari berbagai negara.

 

Penting untuk mencatat bahwa acara ini tidak akan mungkin terjadi tanpa dukungan dari Otoritas Hiburan Umum (GEA), yang telah berperan besar dalam mewujudkan Desa Global Jeddah ini.

 

Baca Juga: Sejarah Dakwah Islam: Thaif Simpan Kisah Pilu Nabi Muhammad SAW

 

Jadi, jika kamu berencana berkunjung ke Jeddah, maka jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi warisan sejarah dan budaya yang kaya di Museum Abdul Raouf Khalil. Jangan lupa juga untuk menikmati festival budaya yang menggembirakan ini.









Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp