5 Toko Oleh-oleh Lengkap di Banuyuwangi

By. Dewi Savitri - 10 Oct 2023

Bagikan:
img

batemuritour.com- Hai sobat batemuri!! Saat berkunjung ke Banyuwangi, rasanya kurang lengkap jika kamu tidak membawa pulang oleh-oleh khas daerah ini. Banyuwangi memiliki beragam oleh-oleh lezat dan unik yang bisa kamu temukan di beberapa toko terbaik. Berikut adalah 5 toko oleh-oleh khas Banyuwangi yang harus kamu kunjungi:

 

Baca Juga: Ini Dia 10 Alasan Kenapa Kamu Harus Kunjungi Karimunjawa

 

1. Osing Deles

 

Osing Deles adalah salah satu toko oleh-oleh yang paling terkenal di Banyuwangi. Di sini, kamu dapat menemukan berbagai macam oleh-oleh khas Banyuwangi, mulai dari cemilan, makanan, pakaian, souvenir, hingga beragam kerajinan tangan. Setelah berbelanja, kamu juga dapat menikmati café di lantai 2 yang menyajikan menu makanan dan minuman khas Banyuwangi.

 

2. Toko Sherly

 

Toko Sherly berbeda dari toko oleh-oleh biasa karena terletak di sebuah gang kecil. Meskipun begitu, toko ini sangat populer dan selalu ramai oleh pengunjung setiap harinya. Di sini, kamu bisa membeli berbagai kuliner khas Banyuwangi yang bisa dijadikan oleh-oleh, seperti sale pisang, kue bagiak, keripik kulit ikan, rengginang dengan berbagai rasa, dan abon ikan tuna.

 

3. Sun Osing

 

Sun Osing adalah toko oleh-oleh khas Banyuwangi yang relatif baru, namun sudah memiliki dua cabang di jalan Brawijaya dan Dusun Krajan. Kamu bisa menemukan berbagai kuliner tradisional Banyuwangi di sini dengan harga yang terjangkau, sehingga cocok untuk kantong wisatawan.

 

Baca Juga: 8 Oleh-oleh Khas Labuan Bajo yang Bisa Kamu Bawa untuk Orang Tercinta

 

4. Istana Gandrung

 

Toko oleh-oleh Istana Gandrung memiliki desain yang megah dan menawarkan berbagai macam oleh-oleh, mulai dari cemilan, souvenir, kuliner, hingga pakaian. Setelah berbelanja, kamu bisa bersantai di rest area yang biasanya digunakan sebagai tempat nongkrong. Dengan harga yang bervariasi, kamu dapat menikmati kuliner khas Banyuwangi di tempat ini.

 

5. Pelangi Sari

 

Pelangi Sari adalah toko oleh-oleh khas Banyuwangi yang mengutamakan produk dari masyarakat sekitar. Toko ini memiliki beragam produk menarik dan ukurannya yang besar. Kamu dapat menemukan berbagai jenis makanan dan camilan khas Banyuwangi di sini, semuanya dengan harga yang terjangkau. Biasanya, wisatawan membeli oleh-oleh dalam jumlah yang cukup banyak di toko ini.

 

Baca Juga: 10 Rekomendasi Oleh-oleh Khas Banyuwangi Untuk Keluarga di Rumah

 

Inilah 5 toko oleh-oleh khas Banyuwangi yang wajib kamu kunjungi saat berlibur di daerah ini. Jangan lupa untuk membawa pulang oleh-oleh khas Banyuwangi sebagai kenang-kenangan untuk keluarga dan teman di rumah









Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp