Pesona dan Panduan Wisata ke Pulau Padar di NTT

By. Dewi Savitri - 23 Oct 2023

Bagikan:
img

batemuritour.com- Hai sobat batemuri!! Pulau Padar adalah salah satu pulau yang terletak di Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur. Pulau ini terkenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan. Meskipun tidak sepopuler Pulau Komodo atau Pulau Rinca, Pulau Padar memiliki keindahan yang tidak kalah menariknya.

 

Baca Juga: 4 Aktivitas dan Fasilitas yang Tersedia di Pulau Tabuhan

 

Keindahan Pulau Padar

 

Pulau Padar terkenal dengan pemandangan alamnya yang menakjubkan. Pulau ini memiliki bukit-bukit yang hijau dan pantai-pantai yang indah. Salah satu daya tarik utama Pulau Padar adalah pemandangan dari puncak bukit. Untuk mencapai puncak bukit, pengunjung harus melakukan pendakian selama sekitar 2-3 jam. Namun, rasa lelah akan terbayar dengan pemandangan yang spektakuler dari puncak bukit.

 

Aktivitas di Pulau Padar

 

Selain menikmati keindahan alam, pengunjung juga dapat melakukan berbagai aktivitas di Pulau Padar. Beberapa aktivitas yang dapat dilakukan di antaranya:

 

- Mendaki bukit: Pulau Padar memiliki bukit-bukit yang menawarkan pemandangan yang indah. Pengunjung dapat melakukan pendakian untuk mencapai puncak bukit dan menikmati pemandangan yang spektakuler.

 

- Berenang: Pulau Padar memiliki pantai-pantai yang indah dan air yang jernih. Pengunjung dapat berenang atau snorkeling untuk menikmati keindahan bawah laut.

 

Baca Juga: Daya Tarik Pulau Menjangan di Bali yang Harus Kamu Kunjungi

 

Harga Tiket Masuk

 

Untuk masuk ke Taman Nasional Komodo, pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 150.000 per orang untuk wisatawan domestik dan Rp 500.000 per orang untuk wisatawan asing. Harga tiket masuk ini sudah termasuk akses ke seluruh pulau di Taman Nasional Komodo, termasuk Pulau Padar.

 

Jam Buka

 

Taman Nasional Komodo buka setiap hari mulai pukul 06.00 hingga 17.00 WITA. Pengunjung dapat datang kapan saja selama jam buka untuk menikmati keindahan Pulau Padar.

 

Baca Juga: 6 Aktivitas Seru yang Bisa Kamu Lakukan Saat Berlibur di Tanah Lot

 

Pulau Padar adalah destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi di Taman Nasional Komodo. Pulau ini menawarkan keindahan alam yang menakjubkan dan berbagai aktivitas yang dapat dilakukan. Jangan lupa untuk mengunjungi Pulau Padar saat berkunjung ke Taman Nasional Komodo









Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp