Rumus Bahagia Ala Gus Baha

By. Ibnu Fikri Ghozali - 23 Oct 2023

Bagikan:
img

Batemuritour.com-Bahagia adalah hal yang selalu ingin dirasakan oleh semua orang di dunia. Karena dalam kebahagiaan, manusia akan melepas semua belenggu-belenggu kesedihan. Untuk bisa mendapatkan kebahagiaan banyak cara yang bisa dilalui oleh orang. Misalnya saja, lakukan perihal yang disukai oleh orang tersebut. Atau banyak hal lainnya yang bisa dicoba untuk membahagiakan diri sendiri.

Baca Juga: Mengenal Qawaidul Fiqhiyyah Dalam Ilmu Fiqh

Ada rumus Bahagia yang dikemukakan oleh KH. Bahauddin Nur Salim, atau kerap dipanggil dengan Gus Baha. Pria kelahiran kota Rembang tersebut mempunyai cara ampuh untuk bisa selalu Bahagia dalam kehidupannya.

Dalam sebuah pengajian yang selalu dihadiri jama’ahnya, Gus Baha selalu memberikan pengajian yang santai, dan tak jarang belaiu melontarkan humornya khas-khas kiai kampung kepada jama’ahnya. Namun ada nasehat menarik yang perlu dicoba oleh sahabat batemuri semuanya seperti apa yang dikatakan oleh Gus Baha.

Dikutip JemberNetwork.com dari unggahan akun instagram @kajian.gusbaha pada 17 Februari 2022, rupanya Gus Baha mempunyai rumus ampuh dan simpel untuk tetap selalu bahagia. Menurutnya, sangat simpel bagi seseorang untuk mendaptkan kebahagiaan.

Baca juga: Hari Santri Dan Semangat Ke-Indonesiaan

"Lakukanlah sedikit hal yang membuat diri kamu senang, maka akan sedikit pula kekecewaan yang akan kamu dapat," pungkas Gus Baha dalam sebuah ceramahnya.

Dari sedikit nasehat yang beliau lontarkan adalah, supaya kita untuk melakukan hal-hal yang kita senangi dan kita gemari. Hal itu yang membuat kita akan selalu Bahagia, tanpa harus memikirkan hal-hal lain yang bisa jadi akan membuat hidup anda selalu tergganggu.

Dan yang kedua adalah untuk selalu bersyukur. Kita bisa menghirup nafas segar itu bentuk kesyukuran kita. Tanda syukur akan tampak apabila kita jarang adanya mengeluh. Kalau kita sering mengeluh berarti tanda kurangnya kesyukuran kita kepada sang pemberi syukur.

Baca juga: Mau Limpahkan Porsi Haji Reguler? Begini Syarat dan Ketentuannya









Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp