5 Wisata Favorit yang Tak Boleh Dilewatkan di Tanjung Benoa

By. Dewi Savitri - 27 Oct 2023

Bagikan:
img

batemuritour.com- Hai sobat batemuri!! Tanjung Benoa adalah sebuah tempat yang terletak di sebelah utara kawasan wisata Nusa Dua, Bali. Meskipun tidak sepopuler Kuta atau segedar Nusa Dua, Tanjung Benoa memiliki daya tariknya sendiri yang membuatnya layak dikunjungi. Berikut adalah beberapa rekomendasi wisata favorit yang akan membuat perjalananmu ke Tanjung Benoa tak terlupakan.

 

Baca Juga: Panduan Lengkap Mengeksplor Danau Bratan Bedugul yang Indah

 

1. Aktivitas Tanjung Benoa Watersport

 

Tanjung Benoa dikenal sebagai surga bagi pecinta aktivitas air. Pantainya yang tenang dan ombak yang damai menjadikannya tempat yang ideal untuk berbagai jenis watersport. Beberapa aktivitas yang dapat kamu nikmati di sini termasuk Bali parasailing adventure, mengendarai jet ski, dan Seawalker (ocean walker Tanjung Benoa). Jika kamu mencari petualangan di laut, Tanjung Benoa adalah tempat yang tepat.

 

Aktivitas watersport di Tanjung Benoa sangat populer di kalangan wisatawan. Selama musim ramai, seperti pada bulan Agustus dan Desember, pantai ini sangat sibuk dengan aktivitas seperti jet ski, parasailing, dan banana boat. Meskipun demikian, kesibukan ini tidak terjadi setiap hari, jadi pastikan untuk memeriksa jadwal kegiatan saat Kamu berkunjung.

 

2. Pulau Penyu Bali

 

Pulau Penyu Bali di Tanjung Benoa adalah destinasi yang ideal bagi wisatawan yang ingin berinteraksi dengan penyu hijau, hewan langka yang dilindungi. Kamu akan melihat berbagai ukuran penyu hijau, dari yang besar hingga yang kecil, dan bahkan bisa memegang mereka untuk berfoto bersama. Selain penyu, pulau ini juga memiliki beragam hewan lain seperti burung, ular, dan kadal.

 

Perjalanan ke Pulau Penyu biasanya menggunakan perahu glass bottom boat, dengan kapasitas maksimum 10 orang. Dengan menggunakan glass bottom boat, Kamu dapat melihat keindahan dasar laut tanpa harus menyelam. Meskipun harga sewa glass bottom boat di lokasi biasanya sekitar Rp 500.000 per orang (durasi 1 jam), Kamu bisa mendapatkan harga yang lebih terjangkau dengan memesannya secara online.

 

3. Hutan Bakau Tanjung Benoa

 

Di sebelah barat Tanjung Benoa, Kamu akan menemukan hutan bakau yang menakjubkan. Hutan bakau ini dapat dijangkau dengan jet ski atau speed boat, dan merupakan pilihan yang tepat bagi pecinta alam. Kamu dapat menikmati perjalanan yang menyegarkan melalui kanal-kanal yang tertutup oleh vegetasi hijau yang lebat.

 

Baca Juga: Ini Dia 7 Wisata Favorit Wisatawan di Sanur Bali

 

4. Kuil Caow Eng Bio

 

Tanjung Benoa juga memiliki kuil Buddha yang sangat indah dan luas yang dikenal dengan nama Kuil Caow Eng Bio. Kuil ini menawarkan ornamen yang unik dan arsitektur yang memukau. Terletak di sudut jalan raya, dekat dengan Teluk Benoa, Kuil Caow Eng Bio adalah tempat yang patut dikunjungi untuk merasakan kedamaian dan keindahan kuil Buddha.

 

5. Pura Dalem Ning Lan Taman Beji

 

Pura Dalem Ning Lan Taman Beji adalah pura Hindu yang menakjubkan dengan arsitektur yang khas Bali. Bahan bangunan pura ini terbuat dari batu putih, dengan pintu gerbang yang dihiasi ukiran yang indah. Pura ini terletak beberapa meter dari Kuil Caow Eng Bio, jadi Kamu bisa mengunjungi kedua tempat wisata ini sekaligus.

 

Baca Juga: 5 Aktivitas yang Bisa Kamu Lakukan saat Berlibur di Pantai Sanur

 

Tanjung Benoa mungkin tidak seterkenal destinasi lain di Bali, tetapi keindahan pantainya, aktivitas air yang mengasyikkan, serta situs-situs budaya yang menarik menjadikannya tempat yang patut dikunjungi. Jadi, jika Kamu mencari pengalaman wisata yang berbeda di Bali, jangan ragu untuk menjelajahi pesona Tanjung Benoa









Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp