6 Hal Seru yang Bisa Dinikmati di Jakarta Aquarium & Safari

By. Dewi Savitri - 30 Oct 2023

Bagikan:
img

batemuritour.com- Hai sobat batemuri!! Jakarta Aquarium adalah salah satu destinasi wisata yang menawarkan pengalaman eksplorasi bawah laut di ibu kota Indonesia. Berlokasi di NEO SOHO Mall yang terletak di Podomoro City di Jakarta Barat, Jakarta Aquarium adalah tempat yang memungkinkan pengunjung untuk menjelajahi kehidupan bawah laut dengan beragam spesies ikan dan makhluk air lainnya dalam suasana yang menarik.

 

Baca Juga: Ini Dia 6 Tips Liburan Naik Kapal Agar Tidak Mual

 

Beberapa daya tarik utama Jakarta Aquarium termasuk akuarium besar yang memamerkan berbagai ekosistem bawah laut, termasuk terumbu karang, hutan lamun, dan gua laut. Pengunjung dapat menyaksikan dan memahami keanekaragaman kehidupan laut, termasuk ikan-ikan eksotis, hiu, dan hewan-hewan laut lainnya.

 

Ada banyak kegiatan menarik yang bisa Kamu lakukan dan nikmati di JAQS. Dengan kawasan konservasi seluas satu hektar, Kamu akan melihat lebih dari 3.500 spesies hewan akuatik dan non-akuatik. Di sini, pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan hewan-hewan, bahkan termasuk dalam memberi makan mereka. Berikut beberapa kegiatan yang bisa Kamu nikmati:

 

1. Berinteraksi dengan Hewan

 

Di JAQS, Kamu dan keluarga bisa berinteraksi langsung dengan berbagai jenis hewan. Misalnya, di area "Touch and Find Zone," Kamu bisa berkenalan dengan hiu bambu pita cokelat, bintang laut biru, dan siput turbo. Tidak hanya hewan laut, Kamu juga bisa berkenalan dengan meerkat, berang-berang, dan burung beo.

 

2. Pertunjukan Hewan

 

Anak-anak pasti akan sangat senang menyaksikan pertunjukan hewan yang lucu dan menggemaskan. JAQS menawarkan pertunjukan berang-berang, binturong, dan bahkan penguin. Pastikan Kamu mencatat jadwal pertunjukan agar tidak ketinggalan. Jadwal pertunjukan berang-berang dimulai pukul 11.10 dan 14.10 WIB, binturong pada pukul 11.30 dan 14.30 WIB, serta pertunjukan penguin dimulai pada pukul 12.00 dan 16.00 WIB.

 

3. Pearl of the South Sea Show

 

Di sini, Kamu dapat menyaksikan pertunjukan spektakuler yang menggabungkan aksi panggung, trik ilusi, dan tarian bawah air. Ada juga penampilan putri duyung yang menari bersama ikan-ikan seirama dengan alunan musik. Ini adalah pertunjukan yang pasti akan disukai oleh anak-anak.

 

Baca Juga: 5 Wisata Favorit yang Tak Boleh Dilewatkan di Tanjung Benoa

 

4. Sea Explorer

 

Untuk pengunjung yang ingin menjelajahi dunia bawah laut, JAQS memiliki wahana "Sea Explorer" yang menghadirkan pengalaman seperti menaiki kapal selam sungguhan. Kamu dapat menyaksikan berbagai hewan menakjubkan di dasar laut.

 

5. Underwater Funtasy Diving

 

Bagi penyelam yang berpengalaman, Kamu memiliki kesempatan untuk menyelam di dalam JAQS. Kamu bisa bertemu dengan hiu perawat, hiu sirip hitam dan hiu sirip putih, ikan pari, penyu laut, serta ribuan spesies lainnya. Pastikan untuk melakukan pemesanan dua hari sebelum kedatanganmu. Harga tiket yang ditawarkan mulai dari Rp875.000, termasuk makanan dan tiket masuk JAQS.

 

6. Aquatrekking

 

Jika Kamu belum memiliki lisensi menyelam, Kamu masih bisa merasakan petualangan bawah laut dengan aktivitas aqutrekking. Kamu akan dibekali dengan helm seatrek dan dapat menjelajahi dunia bawah laut dengan harga tiket masuk yang bervariasi.

 

Baca Juga: 5 Spot Wisata Menarik di Tanjung Kelayang yang Tenangkan Pikiran

 

Itulah 6 aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di Jakarta Aquarium & Safari. Semoga artikel ini membantu kamu, yuk rencanakan liburanmu dari sekarang!!









Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp