Wisata Malam Taman Pelangi Jogja, Harga Tiket dan Operasional

By. Darma Taujiharrahman - 10 Mar 2023

Bagikan:
img

batermuritour.com - Hasi sobat BeHappy!!! bagaimana kabarnya sekalian, pasti kalian sudah sangat mengenal Hutan Mangrove Kulon Progo yang menjadi destinasi primadona wisata bagi kalian sobat BeHappy yang berkunjung ke Daerah Istimewa Yogyakarta.

 

Tempat wisata di Jogja memang sangat banyak sekali, dari mulai objek wisata bertemakan alam, kuliner, hingga objek wisata bertemakan sejarah.

 

Tidak hanya Maliboro sebagai destinasi malam, Daerah Istimewa Yogyakarta juga memiliki destinasi lain yang tidak kalah indahnya dengan Kawasan tersebut. Destinasi tersebut dikenal dengan sebutan Taman Pelangi Jogja.

 

Berbeda dengan Malioboro, wisata yang dibuka pada jam malam ini memiliki nuansa keiandahan malam hari yang disertai dengan warna-warni lampu

 

Berikut ini adalah informasi seputar destinasi supaya sobat BeHappy sekalian tidak cangung ataupun kebingungan saat mengunjungi destinasi ini. Yuk simak informasi berikut ini.

 

Baca juga: Museum Ullen Sentalu, Informasti Harga Tiket dan Operasional

 

Sekilas Taman Pelangi

 

Taman pelangi merupakan opsi destinasi wisata Jogjakarta yang umumnya banyak dikunjungi pada pagi hingga sore hari. Selain itu, Taman Pelangi Jogja menjadi sebuah penegasan bahwa Jogja sangat layak dijadikan sebagai destinasi wisata nasional. Taman Pelangi Jogja menunjukan realisasi dari kolaborasi antara nilai kreativitas, kebutuhan wisata era modern, dengan wisata kuliner khas Jogja.

 

Sejarah penamaan Taman Pelangi Jogja merujuk kepada view yang dihadirkan di kawasan tersebut. Taman Pelangi Jogja dipenuhi oleh lampu –lampu, dan lampion, yang berwarna – warni layaknya sebuah pelangi.

 

Kondisi tersebut menjadi hiperbola, sekaligus menjadi sejarah penamaan Taman Pelangi Jogja. Bahkan, patung-patung yang ada di area Taman Pelangi Jogja bisa menyala.

 

Lokasi


Lokasi Taman Lampion Jogja berada di dalam kawasan Monumen Jogja Kembali dengan alamat lengkapnya di Jl. Ring Road Utara, Sariharjo, Kecamatan Ngagklik, Kabupaten Sleman, D.I. Yogyakarta. Lokasinya tidak jauh dari Upside Down World Jogja dan museum monument Jogja kembali sehingga dapat menjadi destinasi tambahan setelah berkunjung kesana.

 

Untuk mencapai lokasi, sobat BeHappy dana menggunakan rute menuju Taman Pelangi Jogja, dengan menggunakan kendaraan umum yakni jika bergerak dari Stasiun Tugu dengan menuju Halte Malioboro 1, kemudian naik bus Trans Jogja rute 2A dan turun di Halte Ring Road Utara.

 

Sedangkan yang datang dari arah Terminal Jombor dengan naik bus Trans Jogja rute 2B, dan turun di Halte Ring Road Utara.

 

Harga tiket dan operasional

 

Dikaranekan destinasi ini memiliki nilai jual pada keindahan lampunya, makan jam operasional bukanya adalah malam hari. Oleh karena itu destiniasi ini juga dapat disebut sebagai wisata malam yaitu mulai pukul 16.30 hingga 22.000.

 

Untuk dapat menikmati suasana taman pelangi, pengunjung dikenai biaya tiket untuk hari Senin hingga Jumat sebesar Rp 15.000 per orang, sedangkan untuk Sabtu dan Minggu dan hari libur lainnya adalah sebesar Rp 20.000 per orang.

 

Fasilitas yang tersedia adalah area parker, toilet, food court dan berbagai wahana permainan. Selain itu disana pengunjung juga dapat menikmati berfoto dengan keseruan lampu-lampu yang warna-warni bagaikan pelangi.

 

Baca juga: Upside Down World Jogja, Harga Tiket dan Operasional

 

Spot foto Taman Pelangi Jogja, sumber foto @abcdenovi //www.instagram.com//

 

Daya Tarik destinasi


Lampu, atau lampion


Daya tarik pertama Taman Pelangi Jogja adalah kawasan yang dihiasi dengan berbagai lampu dan lampion yang semarak dan merupakan lokasi yang fotogenik.


Aneka bentuk patung yang menyala


Kehadiran berbagai replika atau patung yang dapat menyala menjadi daya tarik utama Taman Pelangi Jogja selanjutnya. Tentu saja, turis sering berfoto selfie di sini.


Satu Kawasan dengan museum monument Jogja kembali


Taman Pelangi Jogja buka setiap hari dari senja hingga fajar. Taman Pelangi Jogja berada di dekat Museum Monumen Jogja Lagi, jadi tidak perlu menunggu hingga sore hari untuk berkunjung.


Wisata kuliner


Wisata kuliner harus diakhiri dengan tamasya malam; jika tidak, itu belum selesai. Aneka jajanan Jogja bisa kamu temukan di kawasan Taman Pelangi Jogja.

 

Sekian tips BeHappy kali ini, semoga wisata sobat BeHappy sekalian menjadi lebih Happy. Bagi kalian yang ingin bertanya ataupun berkomentar terkait konten-konten wisata lainnya silahkan hubungi email kami di tour.batemuri@gmail.com

 

Mari ramaikan dan terus lestarikan wisata negeri ini

 

Baca juga: Hutan Mangrove Kulon Progo, Harga Tiket dan Operasional









Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp