9 Ribu Kendaraan Listrik untuk Jemaah Lansia dan Disabilitas

By. Darma Taujiharrahman - 10 Mar 2023

Bagikan:
img

batemuritour.com - Hai sobat Annabil sekalian, berikut ini beberapa informasi terkini tentang penyelengaraan ibadah Haji dan Umroh . Yuk simak informasi berikut.

 

Dilansir informasi resmi dari himpuhnews, saat ini Kepresidenan Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci Arab Saudi telah menyediakan lebih dari 9.000 kendaraan listrik (EV) di Masjidil Haram. Fasilitas ini disediakan tidak hanya untuk jemaah haji, namun juga untuk para peziarah dan jamaah umroh.

 

Kendaraaan listrik itu diperuntukan secara khusus untuk jemaah lanjut usia dan disabilitas supaya memudahkan dan membantu jemaah dalam mobilitas mereka dalam melakukan ibadah.

 

Dilansir dari Saudi Gazzete, Rabu (8/3/2023), ada beberapa jenis kendaraan listrik yang bisa digunakan, mulai kursi roda, sepeda motor empat roda, hingga mobil golf yang dikendarai petugas.

 

Untuk bisa mengakses kendaraan listrik tersebut, jemaah bisa memesannya melalui aplikasi smartphone yang bernama 'Tanaqol'. 

 

Aplikasi "tanaqol" tersedia di playstore

 

Kerajaan Arab Saudi terus berupaya melakukan usaha terbaiknya untuk melayani para tamu Allah SWT. Penyediaan aplikasi itu juga bertujuan untuk mempermudah pelayanan jemaah baik haji maupun umrah melalui kemajuan teknologi terkini.

 

Dilansir dari laman kemenag, Jemaah yang berusia di atas 80 tahun, tidak diharuskan untuk melakukan rekam biometrik. Jemaah yang terkendala saat melakukan perekaman Biometrik karena kondisi tertentu, harus menyertakan Surat Keterangan dokter yang diupload pada aplikasi yang sama,"

 

Sekian informasi seputar bagi kalian yang ingin mendapatkan informasi seputar haji dan umrah terupdate, kunjungi kami di website https://www.batemuritour.com/

 

Baca juga: Harga Tiket Kereta Cepat Haramain (Makkah - Madinah)

Baca juga: Informasi Kuota Haji Indonesia Tahun 1444 H / 2023 M









Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp