4 Cara Pesan Makan di Kereta Api saat Pejalanan Jauh

By. Dewi Savitri - 07 Nov 2023

Bagikan:
img

batemuritour.com- Hai sobat batemuri!! Kereta api telah menjadi pilihan transportasi yang nyaman dan terjangkau bagi banyak orang. Dalam perjalanan jauh dengan kereta, kadang-kadang kamu mungkin merasa lapar dan ingin menikmati hidangan lezat. Untungnya, pesan makanan di kereta api bukanlah tugas yang sulit. Di bawah ini, kami akan memandu kamu melalui beberapa cara praktis untuk memesan makanan saat berada di dalam kereta api.

 

Baca Juga: 10 Tips Perjalanan Jauh Agar Tetap Aman dan Nyaman

 

1. Gunakan Aplikasi KAI Access

 

Aplikasi KAI Access adalah salah satu alat andalan yang dapat memudahkanmu memesan makanan di dalam kereta. Selain digunakan untuk melihat jadwal kereta dan memesan tiket, aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk memesan hidangan lezat. Setelah membeli tiket kereta dengan aplikasi ini, kamu dapat memesan makanan dengan mudah.

 

2. Pesan Melalui WhatsApp

 

Cara lain untuk memesan makanan di kereta adalah melalui WhatsApp. Kamu dapat menghubungi nomor 081110612121 untuk memesan makanan. Pastikan untuk mencantumkan kode booking tiketmu, menu yang ingin kamu pesan, jumlah pesanan, dan waktu penyajian yang diinginkan. Setelah pesananmu terkirim, kamu akan menerima konfirmasi mengenai pesananmu.

 

Baca Juga: 7 Cara Gunakan Toilet di Pesawat Agar Tetap Aman dan Nyaman

 

3. Kunjungi Gerbong Kantin Kereta

 

Jika kamu lebih suka memesan makanan secara langsung, kamu bisa pergi ke gerbong kantin kereta. Di sana, kamu akan dilayani dengan ramah oleh staf yang siap melayani pesananmu. Kamu juga dapat menikmati makanan langsung di tempat, sehingga kamu tidak perlu menunggu lama untuk menyantap makananmu.

 

4. Pesan dari Petugas Keliling

 

Cara lain yang sangat praktis adalah memesan makanan langsung dari petugas keliling atau pramugari kereta. Kamu bisa memesan menu utama, camilan, teh, dan kopi melalui mereka. Para petugas kereta api akan berkeliling dua kali untuk melayani penumpang, jadi pastikan kamu siap untuk memesan makanan sesuai dengan keinginanmu.

 

Baca Juga: Punya 4 Musim, Ini Dia Waktu-waktu Terbaik Liburan ke Korea

 

Dengan berbagai cara yang praktis ini, kamu tidak perlu khawatir kelaparan saat melakukan perjalanan panjang dengan kereta api. Kamu dapat memesan makanan sesuai dengan keinginanmu, baik sebelum berangkat atau saat di dalam kereta. Selamat menikmati perjalananmu tanpa perut lapar









Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp