9 Tempat Piknik Viral di Jakarta yang Harus Kamu Kunjungi

By. Dewi Savitri - 15 Nov 2023

Bagikan:
img

batemuritour.com- Hai sobat batemuri!! Mencari tempat seru untuk piknik di Jakarta? Jangan lewatkan destinasi-destinasi menarik yang dapat membuat pengalaman piknikmu jadi luar biasa. Berikut adalah beberapa lokasi menarik yang layak kamu kunjungi:

 

Baca Juga: 5 Restoran Korea Autentik di Indonesia, Nikmati Kelezatannya

 

1. Tebet Eco Park

 

Sebagai salah satu destinasi yang baru saja direvitalisasi, Tebet Eco Park menawarkan pengalaman yang menyegarkan bagi pengunjungnya. Dengan visi "connecting people with nature", taman ini menjadi wadah interaksi, edukasi, dan rekreasi bagi masyarakat. Dengan beragam taman tematik, playground, dan jembatan ikonik, Tebet Eco Park dijamin akan membuat piknikmu menyenangkan.

 

2. Taman Piknik Satriamandala

 

Tempat ini bukan hanya taman piknik biasa, tetapi juga merupakan tempat wisata kuliner yang unik. Berlokasi di halaman Museum Satria Mandala, tempat ini menawarkan berbagai hidangan kuliner dari berbagai gerai UMKM. Selain itu, tersedia juga piknik set lengkap dengan fasilitas co-working space dan akses wi-fi.

 

3. Pantai Pasir Putih (White Sand Beach), Pantai Indah Kapuk 2

 

Jika kamu mencari suasana pantai, tempat ini adalah pilihan yang tepat. Dengan hamparan pasir putih yang memikat dan panorama pantai sepanjang empat kilometer, ini adalah tempat yang ideal untuk bersantai sambil menikmati deburan ombak. Terdapat fasilitas jogging track, area bersepeda, musala, toilet umum, live music, dan food court untuk melengkapi pengalaman piknikmu.

 

4. Dunia Fantasi, Taman Impian Jaya Ancol

 

Dufan, tempat legendaris ini sudah menjadi pilihan favorit untuk piknik sejak lama. Dengan lebih dari 30 wahana dan atraksi wisata, Dunia Fantasi menawarkan pengalaman yang tak terlupakan bagi pengunjungnya. Mulai dari wahana yang menyenangkan hingga atraksi ekstrem, tempat ini cocok untuk semua orang.

 

5. Taman Fatahillah-Kawasan Kota Tua

 

Kawasan bersejarah ini menyajikan nuansa klasik dengan banyaknya gedung-gedung bersejarah peninggalan zaman kolonial. Di sini, kamu dapat menemukan Cafe Batavia dan kafe-resto lain dengan konsep tempo doeloe. Juga terdapat berbagai tempat wisata bersejarah seperti Museum Bank Indonesia, Museum Bank Mandiri, Stasiun Kota, dan banyak lagi.

 

Baca Juga: Panduan Lengkap Bermain ke Jakarta Aquariun & Safari

 

6. Taman Hutan GBK (Gelora Bung Karno)

 

Hutan Kota GBK merupakan oase di tengah kota yang menawarkan pengalaman piknik yang menyegarkan. Dengan lapangan luas, pepohonan yang rindang, kolam ikan, dan air terjun buatan, tempat ini sangat cocok untuk melepaskan penat dari kesibukan kota.

 

7. Monumen Nasional (Monas)

 

Monas adalah salah satu ikon Jakarta yang tak boleh terlewatkan. Dengan taman yang luas, di sekitar bangunan megah setinggi 132 meter ini, kamu bisa menikmati berbagai aktivitas fisik seperti jogging, bersepeda, atau sekadar duduk-duduk menikmati pemandangan.

 

8. Taman Mini Indonesia Indah

 

TMII merupakan tempat yang legendaris dengan banyak pilihan tempat wisata menarik. Dari aneka bangunan rumah adat hingga tempat-tempat wisata modern seperti Istana Anak, Snowbay Waterpark, dan berbagai fasilitas pendukung lainnya.

 

9. Cerita Cafe

 

Kafe yang cocok untuk piknik santai sambil menikmati hidangan lezat. Dengan suasana interior yang Instagramable, tempat ini menyediakan berbagai pilihan makanan dan minuman dengan harga yang terjangkau.

 

Baca Juga: Panduan Liburan Seru ke Pink Beach Labuan Bajo

 

Nah, itu dia beberapa rekomendasi tempat piknik di Jakarta yang menarik untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman-teman. Jangan lupa siapkan kamera untuk mengabadikan momen seru kamu di tempat-tempat ini









Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp