5 Tips Diet Saat Traveling Agar Tetap Langsing

By. Dewi Savitri - 16 Nov 2023

Bagikan:
img

batemuritour.com- Hai sobat batemuri!! Liburan bukan alasan untuk menghentikan upaya dietmu. Triknya adalah memastikan kamu tetap bisa menikmati liburan sambil menjaga kontrol asupan makanan. Berikut beberapa trik diet saat liburan yang bisa membantu mencegah kenaikan berat badan:

 

Baca Juga: 7 Cara Gunakan Toilet di Pesawat Agar Tetap Aman dan Nyaman

 

1. Persiapan Camilan Sehat

 

Jangan lupa siapkan camilan sehat untuk membantu mengganjal perut saat dalam perjalanan atau di rumah. Camilan sehat seperti yoghurt, sereal, oatmeal, cokelat hitam, atau buah-buahan rendah kalori bisa jadi pilihan yang tepat.

 

2. Kendalikan Porsi Makan

 

Jelajahi hidangan lezat dengan memperhatikan porsi makan. Coba berbagai hidangan dalam porsi kecil dan seimbangkan dengan konsumsi buah dan sayuran untuk menyeimbangkan nutrisi.

 

3. Pilih Minuman Rendah Kalori

 

Hindari minuman manis dengan gula tambahan yang bisa menambah berat badan. Pilihlah minuman rendah kalori seperti air putih, teh tawar, kopi tanpa gula, serta jus buah dan sayuran untuk menikmati minuman yang menyehatkan.

 

Baca Juga: 4 Fakta dan Tips Berkunjung ke Danau Weekuri

 

4. Tetap Aktif Berolahraga

 

Sisihkan waktu untuk berolahraga ringan selama liburan. Lakukan aktivitas seperti jalan kaki, bersepeda, berenang, atau yoga setidaknya 15 - 30 menit per hari untuk membakar kalori dan menjaga kebugaran tubuh.

 

5. Prioritaskan Tidur yang Cukup

 

Meski banyak aktivitas saat liburan, pastikan untuk mendapatkan tidur yang berkualitas. Hindari makan berat sebelum tidur, buat jadwal tidur yang teratur, dan ciptakan suasana yang tenang sebelum tidur untuk menjaga kualitas tidur.

 

Baca Juga: Eksplore Keindahan Pantai Sukamade, Banyuwangi

 

Dengan menerapkan tips ini, kamu tetap bisa menikmati liburan tanpa harus khawatir dengan kenaikan berat badan. Jaga konsistensi dan porsi asupan makananmu, serta tetap aktif bergerak meski sedang liburan. Liburanmu tetap seru tanpa mengorbankan upaya diet yang sudah kamu lakukan









Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp