7 Tips Cuci Pakaian Anti Ribet saat Traveling

By. Dewi Savitri - 20 Nov 2023

Bagikan:
img

batemuritour.com- Hai sobat batemuri!! Membawa pakaian secukupnya saat traveling adalah kunci agar tas tak terlalu berat. Namun, untuk tetap segar tanpa membawa banyak pakaian, ‘mengakali’ dengan mencuci pakaian sendiri di hotel bisa menjadi solusi cerdas. Berikut adalah 7 tips praktis untuk mencuci pakaian di kamar hotel:

 

Baca Juga: 7 Perlengkapan yang Wajib Kamu Bawa Saat Liburan ke Pantai

 

1. Bawa Deterjen Kecil

 

Agar pakaian bersih maksimal, bawa deterjen dalam kemasan kecil yang ramah untuk dibawa saat traveling. Pilih deterjen bubuk atau cair yang mudah dibawa, pastikan untuk mengemasnya rapat jika deterjennya cair.

 

2. Gunakan Wastafel

 

Wastafel di kamar mandi hotel bisa jadi tempat ideal untuk mencuci pakaian. Isi wastafel dengan air secukupnya, tambahkan deterjen, dan cucilah pakaian di dalamnya seperti biasa.

 

3. Ziplock sebagai Alternatif

 

Ziplock bisa menjadi cara praktis untuk mencuci pakaian. Masukkan pakaian, air, dan deterjen ke dalamnya, tutup rapat, lalu kocok. Setelahnya, bilas pakaian dengan air bersih.

 

4. Bilas dengan Shower

 

Manfaatkan shower untuk membilas pakaian setelah dicuci. Tekanan air yang kencang membantu membersihkan sisa deterjen dan kotoran dari pakaian dengan lebih efisien.

 

Baca Juga: 8 Tips Atasi Rasa Kantuk saat Berkendara

 

5. Peras dengan Handuk

 

Gunakan handuk besar untuk membantu mengeringkan pakaian. Letakkan pakaian basah di atas handuk, lalu pilin dan tekan perlahan untuk menyerap air dari pakaian.

 

6. Manfaatkan Pengering Rambut

 

Jika pakaian masih lembab, gunakan pengering rambut yang tersedia di kamar hotel. Gantung pakaian dan arahkan pengering rambut ke arahnya untuk membantu proses pengeringan.

 

7. Cuci di Malam Hari

 

Mencuci pakaian saat malam hari bisa menjadi strategi tepat. Pakaian yang tipis seperti kaos atau pakaian dalam akan kering dalam waktu singkat, memungkinkan kamu untuk menggunakannya kembali keesokan paginya.

 

Baca Juga: Ini Dia Tipe Makanan yang Bisa Perburuk Kondisi Jet Lag

 

Dengan tips-tips praktis ini, mencuci pakaian di hotel saat traveling bisa menjadi lebih mudah dan efektif. Jangan lupa untuk mengatur waktu dan strategi dengan baik agar pakaian selalu siap untuk digunakan saat menjelajahi destinasi liburanmu









Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp