4 Tempat Sempurna Untuk Ikuti Tren Nostalgic Gateway di Indonesia

By. Dewi Savitri - 20 Nov 2023

Bagikan:
img

batemuritour.com- Hai sobat batemuri!! Tren wisata saat ini tidak lagi hanya tentang mencari penginapan mewah untuk staycation, melainkan lebih kepada pengalaman yang sederhana namun tak terlupakan. Hal ini mendorong kembali tren perjalanan nostalgic gateways di industri pariwisata, di mana orang ingin merasakan keindahan dan keintiman masa lalu, mengingatkan akan kenangan manis yang telah lalu.

 

Baca Juga: 5 Daya Tarik Danau Sentani, Keindahan Tersembunyi di Papua

 

Jadi, di mana tempat-tempat yang cocok untuk nostalgic gateways? Berikut beberapa pilihan destinasi yang dapat membawamu bernostalgia:

 

1. Pulau Kelor, Kepulauan Seribu, Jakarta

 

Film Petualangan Sherina 2 (2023) telah menjadi wadah nostalgia bagi generasi milenial dan 90an. Bukan hanya menonton filmnya, kamu juga dapat mengunjungi salah satu lokasi syuting di Pulau Kelor, Kepulauan Seribu, Jakarta. Pulau kecil ini tidak hanya dikenal dengan pasir putih dan air laut jernih, namun juga dengan Benteng Martello, sebuah benteng pertahanan Belanda yang membangunnya pada tahun 1850.

 

2. Pantai Tanjung Tinggi, Bangka Belitung

 

Destinasi yang menjadi latar belakang film Laskar Pelangi (2008), Pantai Tanjung Tinggi di Bangka Belitung, memiliki pesona tersendiri. Di sini, kamu dapat menikmati pasir putih dan air laut yang begitu jernih. Duduk santai di batu granit raksasa yang ikonik menjadi pengalaman bernostalgia yang tak terlupakan. Selain itu, kunjungi beberapa lokasi syuting film Laskar Pelangi seperti Pantai Laskar Pelangi, Pantai Mabai, Pantai Paonggarona, atau melakukan island hopping ke Pulau Kepayang.

 

Baca Juga: Panduan Liburan Seru ke Pink Beach Labuan Bajo

 

3. Tempat Makan Tematik

 

Nostalgic gateways tidak hanya sebatas kunjungan ke lokasi syuting film masa kecil. Kunjungi tempat makan tematik seperti Kopi Klotok di Yogyakarta yang menghadirkan suasana rumah nenek yang hangat dan asri. Selain itu, kamu juga bisa mampir ke Mangut Lele Mbah Marto di Bantul, Yogyakarta, yang memberikan pengalaman autentik makanan lele dengan suasana pedesaan yang syahdu.

 

4. Taman Bermain

 

Meskipun sudah dewasa, kunjungan ke theme park atau taman bermain dapat menjadi pengalaman nostalgic gateways yang mengesankan. Kamu dapat menemukan kenangan masa kecil dengan naik roller coaster pertama kali bersama keluarga, mengingat momen manis saat bermain di komidi putar, atau bahkan menikmati permen kapas dan makanan manis lainnya yang menjadi bagian kenangan masa kecil.

 

Baca Juga: 9 Tempat Piknik Viral di Jakarta yang Harus Kamu Kunjungi

 

Sekarang, sudah siapkah kamu untuk berlibur sambil bernostalgia? Jelajahi destinasi-destinasi ini untuk merasakan kembali kenangan indah masa lalu dan membuat momen-momen baru yang tak terlupakan









Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp