5 Rekomendasi Stroller yang Bisa Dibawa Traveling

By. Dewi Savitri - 07 Dec 2023

Bagikan:
img

batemuritour.com- Perjalanan bersama bayi atau balita seringkali bisa menjadi tugas yang membingungkan dan penuh tantangan. Untuk membantu mengatasi kekhawatiran dan mempermudah pergerakanmu, stroller adalah solusi terbaik. Tidak hanya menjadi tempat yang nyaman bagi bayi, tetapi juga sebagai wadah untuk barang-barang kebutuhan mereka. Berikut adalah beberapa tips untuk memilih stroller yang cocok untuk keperluan travelingmu, serta beberapa rekomendasi dari kami:

 

Baca Juga: 6 Barang yang Wajib Dibawa saat Liburan Agar Tetap Nyaman di Perjalanan

 

Tips Memilih Stroller yang Tepat untuk Traveling:

 

1. Bobot Ringan

 

Pastikan stroller yang kamu pilih memiliki bobot yang ringan, idealnya antara 3 hingga 7 kilogram. Semakin ringan bobotnya, semakin mudah untuk dibawa dan memudahkan mobilitasmu.

 

2. Kualitas Kokoh

 

Meskipun memilih stroller yang ringan, pastikan untuk memperhatikan kualitas bahan stroller. Pastikan bahan yang kokoh dan stabil sehingga stroller tidak mudah terguncang dan tetap aman digunakan.

 

3. Kemudahan Lipat

 

Pilihlah stroller yang mudah dilipat saat tidak digunakan dan juga mudah dibuka saat dibutuhkan. Stroller yang mudah dilipat akan lebih praktis untuk dibawa karena tidak memakan banyak tempat, bahkan bisa dimasukkan ke kabin pesawat ataupun mobil.

 

4. Penyimpanan

 

Pastikan stroller memiliki penyimpanan yang memadai untuk barang-barang bayimu. Ada stroller yang dilengkapi dengan storage, di mana kamu bisa meletakkan kebutuhan bayi seperti mainan, diaper, peralatan makan, dan lainnya. Storage ini akan membantu kamu agar tidak kerepotan membawa semua kebutuhan bayi tersebut.

 

5. Fitur Penting

 

Pilih stroller yang memiliki fitur-fitur penting seperti kanopi yang melindungi bayi dari sinar UV atau hujan, sabuk pengaman, pengunci roda, serta yang bisa berfungsi sebagai car seat.

 

Baca Juga: 4 Produk Skincare Bayi yang Harus Dibawa Saat Traveling

 

Rekomendasi Stroller Terbaik untuk Traveling:

 

1. Cocolatte Pockit CL 839

 

Stroller ringan yang mudah dilipat dan dibuka dengan cepat. Cocok untuk anak usia 6 bulan hingga 3 tahun dengan bobot maksimal 25 kg. Dilengkapi kanopi dan sabuk pengaman untuk kenyamanan dan keamanan si kecil.

 

2. Jette Jimmy Melange Stroller

 

Hadir dengan kanopi anti UV50+ dan desain yang keren dengan banyak pilihan warna. Fiturnya lengkap dengan suspensi yang baik untuk manuver yang mudah. Bobotnya hanya 4,7 kg dan dapat digunakan dari bayi baru lahir hingga bobot 20 kg.

 

3. Baby Jogger City Tour

 

Stroller dengan bahan berkualitas tinggi dan tahan lama. Dilengkapi dengan fitur quick fold dan auto-lock untuk kemudahan penggunaan. Hadir dengan kanopi yang dilengkapi dengan UV filter 50 untuk melindungi anak dari sinar UV.

 

4. Joie Pact Travel System

 

Praktis digunakan dengan fitur one-hand flash fold sehingga mudah dilipat dan dibuka. Dilengkapi dengan 5 titik sabuk pengaman dan tali jinjing serta tas khusus untuk membawanya. Cocok untuk anak usia 0 hingga 3 tahun.

 

5. Bugaboo Butterfly Stroller

 

Stroller yang kokoh namun ringan dengan teknologi one second fold. Cocok untuk anak usia 6 bulan hingga berat maksimum 22 kg. Dilengkapi dengan fitur leg rest, carry strap, dan seat inlay yang dapat disesuaikan.

 

Baca Juga: 8 Medical Kit yang Harus Kamu Persiapkan Untuk Traveling

 

Masing-masing stroller memiliki fitur-fitur unik dan kelebihannya sendiri. Pilihlah yang paling cocok dan sesuai dengan kebutuhan serta gaya perjalananmu bersama bayi atau balita. Dengan memilih stroller yang tepat, kamu akan lebih nyaman dan siap untuk menjelajahi dunia bersama buah hatimu.









Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp