Sholawat Nariyah 4.444X Ijazah Mbah Ma’shum Lasem

By. Syada - 22 Jan 2024

Bagikan:
img

Batemuritour.com- Sholawat Nariyah, yang diijazahkan oleh Mbah Ma’shum Lasem, memiliki makna mendalam sebagai pendorong cinta kepada Nabi Muhammad SAW. Kata "nariyah" sendiri mengandung makna pendorong, seperti api yang menjadi pendorong perjalanan. Dalam konteks sholawat, Nariyah dianggap sebagai sarana untuk mempercepat dan mempermudah tercapainya hajad (keinginan) kita.

 

اَللّٰهُمَّ صَلِّ صَلَاةً كَامِلَةً وَسَلِّمْ سَلَامًا تَامًّا عَلىٰ سَيِّدِنَا مُحَــمَّدِ  تَنْحَلُّ بِهِ الْعُقَدُ وَتَنْفَرِجُ بِهِ الْكُرَبُ وَتُقْضٰى بِهِ الْحَوَائِجُ وَتُنَالُ بِهِ الرَّغَائِبُ وَحُسْنُ الْخَوَاتِمِ وَيُسْتَسْقَى الْغَمَامُ بِوَجْهِهِ الْكَرِيْمِ وَعَلىٰ اٰلِهِ وِصَحْبِهِ فِيْ كُلِّ لَمْحَةٍ وَ نَفَسٍ بِعَدَدِ كُلِّ مَعْلُوْمٍ لَكَ

 

Baca Juga: 5 Keutamaan Sholawat Jibril dalam Islam, Ini Dia Bacaannya!!

Tuntunan dan Syarat Membaca Sholawat Nariyah

  1. Dibaca 4.444 Kali Sholawat Nariyah harus dibaca sebanyak 4.444 kali, dilakukan dalam satu majlis.

  2. Dibaca dalam Satu Majlis Pengulangan sholawat harus dilakukan dalam satu majlis, boleh dilakukan banyak orang.

  3. Pembaca Harus Fasih Yang membaca sholawat harus fasih dalam bacaan arab agar maknanya dapat disampaikan dengan baik.

  4. Dalam Keadaan Berwudhu Penting untuk membaca sholawat ini dalam keadaan berwudhu, menunjukkan kesucian dan kebersihan.

  5. Tidak Memakai "Alladzi" Penggunaan "alladzi" dalam membaca sholawat ini dihindari sesuai dengan ijazah yang diberikan.

  6. Diutamakan Dibaca sampai 40 Majlis Dalam tradisi, diutamakan untuk membaca sholawat Nariyah hingga mencapai 40 majlis sebagai bentuk kesungguhan dalam beribadah, tetapi tidak sampai 40 majlis tidak apa-apa.

 

Baca Juga: Isi Kandungan Qasidah Burdah Beserta Maknanya

List Tawasul dalam Sholawat Nariyah

Sholawat Nariyah ditawasulkan (memohon syafaat) kepada beberapa tokoh yang diakui keberkahannya, seperti:

  1. Rasulullah
  2. Sultan Mahmud
  3. Mbah Ma’sum

 

Sholawat Nariyah bukan hanya sekadar rangkaian kata, tetapi sebuah perjalanan spiritual yang membawa kita mendekatkan diri kepada Allah SWT melalui cinta kepada Rasulullah SAW. Dengan penuh kesungguhan dan keyakinan, melibatkan diri dalam membaca sholawat ini dapat menjadi sarana untuk mempercepat dan mempermudah segala hajad kita. Semoga keberkahan sholawat ini senantiasa menyertai perjalanan hidup kita.

 

Baca Juga: Jangan Takut Tersesat Saat Ibadah Haji, Baca Sholawat Ini dan Temukan Jalan Pulang









Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp