11 Rekomendasi Destinasi City Tour Kota Madinah Terbaik 2023

By. Darma Taujiharrahman - 12 Apr 2023

Bagikan:
img

batemuritour.com - City tour merupakan kegiatan yang dilakukan untuk mengantar wisatawan ataupun peziarah untuk berkeliling kota dengan edukasi sejarah.

 

Kami dari travel umrah batemuri tour ingin memberikan berbagai rekomendasi tempat city tour umrah yaitu di kota Madinah selain daripada destinasi utama yaitu Masjid Nabawi yang harus kalian semua kunjungi saat berziarah ke kota Madinah. Simak berikut ini:

 

Baca juga: 

 

1. Ziarah ke makam Rasulullah SAW,

Makam Nabi Muhammad berada di Masjid Nabawi Madinah, Arab Saudi. Makam tersebut selalu ramai dikunjungi umat Islam dari berbagai negara. Biasanya, setelah salat di Masjid Nabawi, sebagian jemaah mengunjungi makam Nabi Muhammad.

 

2. Makam Sayyidina Abu bakar RA,

Makam Sayyidina Abu bakar RA juga berada di Masjid Nabawi Madinah, Arab Saudi. Makam tersebut bersebelahan dengan makam Rasulullah SAW dan juga selalu ramai dikunjungi umat Islam dari berbagai negara.

 

3. Makam Sayyidina Umar Ibnu Khatab RA

Tidak hanya makam khalifah pertama Abu Bakar, makam Sayyidina Umar Ibnu Khatab RA juga berada di Masjid Nabawi Madinah, Arab Saudi. Makam tersebut bersebelahan dengan makam Rasulullah SAW dan juga selalu ramai dikunjungi umat Islam dari berbagai negara.

 

4. Ziarah ke Makam Baqi di sekitar Masjid Nabawi.

Makam Baqi merupaka areal pemakaman yang menyimpan jasad sahabat-sahabat Nabi Muhammad SAW. Makam Baqi salah satu destinasi di Madinah yang selalu dikunjungi jamaah umrah. Di tempat inilah makam tertua keluarga, sahabat Rasulullah dimakamkan.

 

5. Masjid Quba

Adalah masjid pertama yang dibangun oleh Rasulullah saw. pada tahun 1 Hijriyah atau 622 Masehi di Quba, sekitar 5 km di sebelah tenggara kota

 

6. Masjid Jum'ah

Masjid Bani Salim / Masjid Al-Wadi / Masjid Al-Ghubaib / Masjid 'Atikah / Masjid Juma’t adalah sebuah masjid di Madinah, Arab Saudi, yang berdiri di tempat yang dipercayai sebagai lokasi Muhammad bersama para pengikutnya dalam perjalanan Hijrah dari Mekkah ke Madinah melaksanakan salat Jumat untuk pertama kalinya

 

7. Masjid Qiblatain,

Adalah salah satu masjid terkenal di Madinah. Masjid ini mula-mula dikenal dengan nama Masjid Bani Salamah, karena masjid ini dibangun di atas bekas rumah Bani Salamah. Letaknya di tepi jalan menuju kampus Universitas Madinah di dekat Istana Raja ke jurusan Wadi Aqiq atau di atas sebuah bukit kecil di utara Harrah Wabrah.

 

8. Masjid Tujuh (kawasan gabungan dari 7 masjid kecil)

Atau Sab'u Masajid merupakan salah satu kompleks bersejarah yang dikunjungi oleh para wisatawan kota Madinah. Masjid ini merupakan gabungan dari tujuh masjid kecil, yang sebenarnya hanya enam masjid ditambah dengan Masjid Qiblatain yang dikunjungi dalam waktu yang bersamaan sehingga disebut dengan Masjid Tujuh.

 

9. Jabal Uhud

Jabal Uhud atau Gunung Uhud merupakan tempat bersejarah yaitu sebuah gunung di utara Madinah dengan ketinggian sekitar 1077 meter. Gunung ini adalah lokasi pertempuran kedua antara Rasulullah SAW para sahabat RA dan pasukan kafir Quraisy Mekah.

 

10. Pasar Kurma

Pasar kurma merupakan pusat perdagangan kurma terbesar di Kota Madinah yang letaknya tidak jauh dari Masjid Nabawi.

 

11. Peternakan Unta

Peternakan unta merupakan destinasi yang terletak di Kawasan Hudaibiyah. Di sana merupakan tempat budidaya unta baik untuk kebutuhan daging juga kebutuhan susu.

 

Baca juga: 

 

Sekian pembahasan Batemuritour kali ini, bagi kalian yang ingin bertanya ataupun berkomentar terkait konten-konten Islami silahkan hubungi email kami di umrah.batemuri@gmail.com atau terus cek artikel kami di www.batemuritour.com, salam









Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp