10 Sifat Istri yang Menjadikan Rezeki Suami Mengalir Sangat Deras

By. Walid Iqbal Istiardi - 16 May 2024

Bagikan:
img

Batemuritour.com- Banyak suami yang tidak tahu kalau rejekinya dengan izin Allah mengalir lancar atas peran istri. Memang tidak dapat dilihat secara kasat mata. Tetapi dapat dijelaskan secara spiritual jika istri membantu menghadirkan rejeki untuk suaminya.

1. ISTRI YANG PANDAI BERSYUKUR

Pandai bersyukur atas semua karunia Allah pada hakikatnya dia sedang mengundang tambahan nikmat untuk suaminya. Termasuk juga rezeki, bersyukur miliki suami, bersyukur jadi ibu, bersyukur anak-anak dapat mengaji, bersyukur suami memberi nafkah.

 

Baca Juga : Hindari Gangguan Jin Dasim dalam Rumah Tangga

 

2. ISTRI YANG TAWAKAL KEPADA ALLAH

Dan barangsiapa yang bertawakkal pada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya (QS. Ath Thalaq : 3)

3. ISTRI YANG BANYAK BERISTIGHFAR

Keutamaan istighfar mendatangkan rejeki (Surat Nuh ayat 10 sampai 12)

Mohonlah ampun pada Tuhanmu, sesunguhnya Dia adalah Maha Pengampun, pasti Dia akan mengirimkan hujan padamu dengan lebat, memperbanyak harta dan anak²mu, mengadakan untukmu kebun² dan mengadakan (juga didalamnya) sungai² untukmu (QS. Nuh : 10-12)

4. ISTRI YANG GEMAR SILATURAHIM

Menyambung silaturahmi pada orang tuanya, mertuanya, sanak familinya, serta saudari² seaqidah, pada intinya tengah menolong suaminya membuat lancar rezeki.

Siapa yg suka dilapangkan rizekinya dan dipanjangkan umurnya hendaklah dia menyambung silaturrahmi. (HR. Al Bukhari dan Muslim).

 

Baca Juga : Rahasia Bersenggama Suami Istri ? (Kitab Fathul Izar)

 

5. ISTRI YANG SUKA BERSEDEKAH

Pada hakikatnya sedang melipat gandakan rizki suaminya seperti disebutkan dalam surat Al Baqarah, akan dilipat gandakan Allah sampai 700× kelipatan sesuai kehendak Allah.

Istri diberi nafkah suaminya lalu sebagiannya digunakan untuk sedekah, mungkin tidak segera dibalas melalui dirinya tetapi bisa jadi dibalas melalui suaminya dengan pekerjaannya lancar, rejekinya berlimpah perumpamaan:

Orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah serupa dengan 1 butir benih yang menumbuhkan 7 butir.., pada tiap-tiap butir ada 100 biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) siapapun yang Dia kehendaki dan Allah Maha luas lagi Maha Mengetahui. (QS. Al Baqarah: 261)

 

6.ISTRI YANG BERTAKWA

Akan mendapatkan jaminan rejeki dari Allah SWT. Bahkan ia akan mendapatkan rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka. Seperti firman Allah dalam surat Ath Talaq ayat 2 dan 3.

Barangsiapa bertakwa pada Allah, niscaya Dia akan mengadakan jalan keluar baginya serta memberinya rizki dari arah yang tidak disangka² (QS. At Thalaq : 2-3)

 

Baca Juga : Ancaman Istri Yang Tidak Ta'at Suami (Kitab Qurrotul Uyun)

 

7.ISTRI YANG SELALU MENDOÀKAN SUAMINYA

Perbanyaklah berdo'a memohon kepadaNya, doakan suami supaya selalu mendapatkan limpahan rezeki dari Allah dan yakinlah bila istri berdo'a pada Allah untuk suaminya pasti Allah akan mengabulkannya

Intinya : Doa yang dijabah oleh Allah SWT adalah doà dari orang lain... yang kita tidak tau bahawa kita di doà-kan oleh orang tersebut

ALLAH SWT berfirman :

Berdoalah kepadaKu niscaya Aku kabulkan  (QS. Ghafir : 60)

 

8.ISTRI SUKA SHALAT SUNNAH DHUHA

Sholat sunnah dhuha "2" rakaat setara dengan 360 sedekah (360°) untuk menggantikan hutang pada setiap persendian dalam tubuh manusia yang harus dikelurkan sedekahnya. Dhuha "4" rakaat, Allah akan menjamin rejeki sepanjang hari.

*Allah Azza wa Jalla berfirman : Wahai anak Adam, janganlah engkau luput dari "4" rakaat diawal harimu niscaya saya cukupkan untukmu disepanjang hari itu* (HR. Ahmad)

 

Baca Juga : 4 Perkara yang Wajib DIrahasiakan dari Orang Lain

 

9.ISTRI YANG TAAT MELAYANI SUAMI

Kewajiban istri pada suami adalah mentaatinya selama perintah suami tidak mendurhakai Allah dan Rasulnya.

Ketika istri taat pada suami timbullah kedamaian dapat berfikir lebih jernih dan kreatifitasnya muncul semangat kerjanya juga menggebu, ibadah lebih tenang rizki mengalir lancar.

10.ISTRI YANG BAIK AGAMANYA

Rasulullah menjelaskan kalau wanita dinikahi karena 4 perkara ; HARTANYA, NASABNYA, KECANTIKANNYA, dan AGAMANYA.

Pilihlah karena agamanya, niscaya kamu beruntung (HR. Al Bukhari dan Muslim).

Beruntung di dunia dan di akhirat dan juga dimudahkan mendapatkan rejeki yang halal.

Coba kita perhatikan, InsyaaAllah tidak ada satupun keluarga yang semua anggotanya patuh pada Allah lalu mereka mati kelaparan atau nasibnya mengenaskan.

Semoga bermanfaat.

 









Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp