Ini Dia Perlengkapan Ibadah Umrah yang Harus Kamu Bawa Sebelum Berangkat Umrah

By. Dewi Savitri - 13 Apr 2023

Bagikan:
img

Batemuritour.com- Hai Sobat Batemuri!! Ibadah umrah adalah berkunjung ke Baitullah atau Ka’bah dengan sengaja untuk beribadah dengan melakukan rukun dan syarat-syaratnya. Baitullah terletak di Kota Makkah yang jaraknya jauh dari Indonesia. Dalam melakukan perjalanan ibadah umrah, tentunya kita membutuhkan perlengkapan khusus yang dapat membantu memudahkan proses perjalanan dan menjaga kenyamanan serta kebersihan selama beribadah.

 

Baca Juga: Mengenal Kota Suci Umat Islam, Makkah

 

Berikut adalah beberapa perlengkapan umrah yang perlu dipersiapkan:

 

1. Paspor dan Visa

 

Paspor yang masih berlaku dan visa sesuai dengan kebutuhan perjalanan umrah harus disiapkan dengan baik. Jangan lupa untuk mengecek masa berlaku paspor dan visa, serta membawa salinan dokumen penting dalam bentuk digital atau fotokopi sebagai cadangan.

 

2. Pakaian Ihram

 

Pakaian ihram adalah pakaian khusus yang dikenakan saat melakukan ibadah umrah. Pakaian ini terdiri dari dua helai kain putih yang menutupi seluruh tubuh dan memiliki ukuran yang standar. Pastikan untuk memilih pakaian ihram yang sesuai ukuran dan kualitas yang baik.

 

3. Tas Jinjing

 

Tas jinjing dapat menjadi perlengkapan yang sangat membantu saat melakukan ibadah umrah. Tas ini berfungsi untuk menyimpan barang-barang penting seperti paspor, tiket, uang, ponsel, dan perlengkapan lainnya yang diperlukan selama perjalanan.

 

4. Sandal Jepit

 

Sandal jepit atau sandal gunung yang nyaman dan tidak licin sangat penting saat melakukan ibadah umrah. Sandal ini harus tahan lama dan mudah dibersihkan karena akan digunakan dalam waktu yang cukup lama.

 

Baca Juga: Mau Berangkat Haji/Umrah? Berikut Cara Pembuatan Paspor Haji/Umrah Terbaru!!!

 

5. Botol Minum

 

Botol minum yang dapat diisi ulang sangat penting untuk membantu menjaga kesehatan dan kenyamanan selama perjalanan umrah. Pastikan untuk membawa botol minum yang aman dan mudah dibawa.

 

6. Tas untuk Perlengkapan Mandi

 

Tas ini berfungsi untuk menyimpan perlengkapan mandi seperti sabun, sampo, handuk, sikat gigi, dan pasta gigi. Pilih tas yang tahan air dan mudah dibawa saat melakukan perjalanan umrah.

 

7. Tas untuk Perlengkapan Ibadah

 

Tas ini berfungsi untuk menyimpan perlengkapan ibadah seperti sajadah, Al-Quran, tasbih, dan kain untuk membersihkan muka atau kaki. Pilih tas yang ringan dan mudah dibawa saat melakukan perjalanan umrah.

 

8. Power Bank

 

Power bank sangat berguna saat melakukan perjalanan umrah karena dapat digunakan untuk mengisi ulang daya ponsel atau perangkat elektronik lainnya.

 

9. Obat-obatan

 

Baca Juga: Membuat Visa Umrah Terbaru 2023, Syarat, Biaya & Tata Cara Pengajuan

 

Obat-obatan pribadi yang diperlukan seperti obat sakit kepala, obat flu, atau obat khusus lainnya sebaiknya dibawa dalam jumlah yang cukup saat melakukan perjalanan umrah.

 

10. Pembalut

 

Bagi jamaah wanita, jangan lupa untuk selalu membawa pembalut sebagai persiapan apabila datang menstruasi saat masih melaksanakan ibadah umrah

 

Demikianlah beberapa perlengkapan umrah yang perlu dibawa jamaah untuk beribadah umrah.

Sekian pembahasan Batemuritour kali ini, bagi kalian yang ingin bertanya ataupun berkomentar terkait konten-konten Islami silahkan hubungi email kami di umrah.batemuri@gmail.com atau terus cek artikel kami di www.batemuritour.com









Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp