5 Rekomendasi Wisata Kuliner di Makkah

By. Dewi Savitri - 26 Apr 2023

Bagikan:
img

Batemuritour.com- Hai Sobat Batemuri!! Salah satu tantangan terbesar saat berlibur ke luar negeri adalah memiliki makanan yang cocok dengan lidah kita. Ada perbedaan besar antara makanan dari negara kita dengan makanan dari negara-negara lain. Begitu pula dengan Kota Makkah.

 

Baca Juga: Ini Dia Keistimewaan Kota Makkah

 

Kota Makkah menawarkan banyak hidangan Timur Tengah yang menggoyang lidah, berikut adalah beberapa rekomendasi wisata kuliner di Makkah yang dapat dicoba saat berkunjung untuk ibadah haji atau umrah:

 

1. Al Baik

 

Al Baik adalah restoran cepat saji yang menjadi favorit banyak orang di Makkah. Restoran ini dikenal dengan menu ayam goreng krispi yang sangat lezat dan renyah. Selain ayam goreng, Al Baik juga menawarkan menu ayam panggang, burger, dan sebagainya.

 

2. Shawarma Abu Nawas

 

Shawarma Abu Nawas terletak di dekat Masjidil Haram dan menjadi tempat favorit untuk mencicipi shawarma khas Timur Tengah. Shawarma di sini terbuat dari daging sapi yang dipanggang dengan rempah-rempah khas Arab dan dilengkapi dengan saus yoghurt atau tomat. Harganya juga terjangkau, sehingga cocok untuk wisatawan dengan anggaran terbatas.

 

3. Al Tazaj

 

Al Tazaj adalah restoran cepat saji yang terkenal dengan menu ayam panggangnya yang lezat. Ayam panggangnya diolah dengan bumbu khusus dan disajikan dengan nasi atau roti. Restoran ini memiliki beberapa cabang di Makkah, termasuk di dekat Masjidil Haram.

 

Baca Juga: Arti Berakal dalam Syarat Taklif Sholat

 

4. Al Khozama

 

Restoran Al Khozama menyajikan berbagai hidangan khas Arab, termasuk kabsah (nasi berbumbu dengan daging atau ayam) dan nasi mandi (nasi dengan daging atau ayam yang dihidangkan dengan kuah). Hidangan di sini disajikan dengan porsi yang besar, sehingga cocok untuk dijadikan tempat makan bersama keluarga atau teman.

 

5. Retaj Restaurant

 

Retaj Restaurant adalah restoran yang menyajikan makanan Timur Tengah yang otentik seperti shawarma, hidangan roti gulung dengan isian lapisan daging yang menggugah selera mirip seperti kebab dari Turki. Bagi para pecinta kuliner khas Timur Tengah yang kaya akan rempah dengan porsi melimpah wajib untuk datang dan mencicipi hidangan dari resto ini. tidak hanya itu, Retaj Restaurant juga terkenal dengan hidangan ayam gorengnya yang lezat.

 

Belum puas? Kalian juga bisa menikmati es krim Baskin Robins di restoran ini.

 

Baca Juga: Ini Dia 5 Tips Mencuci Pakaian saat Melaksanakan Ibadah Haji

 

Itulah beberapa rekomendasi wisata kuliner di Makkah yang dapat dicoba saat berkunjung untuk ibadah haji atau umrah. Semoga bermanfaat!

Sekian pembahasan Annabil kali ini, bagi kalian yang ingin bertanya ataupun berkomentar terkait konten-konten Islami silahkan hubungi email kami di umrah.batemuri@gmail.com atau terus cek artikel kami di www.batemuritour.com









Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp