5 Destinasi Curug Terpopuler di Bogor

By. Danan - 30 Jan 2023

Bagikan:
img

Bila kalian mengunjungi Bogor sebagai salah satu tujuan liburan kalian, kalian harus mencoba wisata alam yang tersebar di Kabupaten Bogor. Salah satunya Curug, Curug berarti “Air Terjun” dalam bahasa Sunda. Banyak sekali Curug yang menjadi destinasi favorit wisatawan. Berikut kami rangkum 5 Destinasi Curug Terpopuler di Bogor.

  1. Curug Cilember

Berada di kawasan Puncak kab. Bogor, tepatnya di desa Cilember, kawasan wisata ini tidak hanya menawarkan Air Terjun sebagai destinasi utamanya, terdapat banyak aktifitas wisata yang dapat kalian lakukan disana yaitu outbond, fasilitas berkemah, villa dan taman kupu-kupu. Jalurnya cukup mudah untuk dikunjungi dan tiket masuk yang relatif murah yaitu Rp 25.000 per orang, menjadi list yang kalian harus kunjungi.

  • Curug Nangka

Berlokasi di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, tepatnya di Desa Sukajadi, Kecamatan Tamansari, Kab. Bogor. Untuk kalian yang suka aktifitas Tracking, curug ini sangat cocok dimana kalian harus berjalan kurang lebih 600 meter dari pintu masuk, tetapi jangan khawatir kalian akan dimanjakan dengan keindahan alam, pepohonan dan tidak jarang terdapat monyet liar yang berada disana. Lelah kalian akan terbayar dengan keindahan Curug Nangka dengan ketinggian kurang lebih 25 meter ini.

  • Curug Ngumpet

Masih terdapat di Kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, curug ini tidak kalah indah, seperti namanya “ngumpet” ya curug ini sedikit tersembunyi, jadi kalian harus tracking sekitar 300 meter untuk menuju ke curug Ngumpet Curug Ngumpet memiliki air yang jernih, namun memiliki arus jatuh pada palung yang kuat. Sehingga pusaran air di palung atau kolam tepat air terjun jatuh, menjadi lokasi yang dilarang untuk melakukan aktivitas berenang. Curug Ngumpet memiliki ketinggian sekitar 45 meter, serta di ke dua sisinya berupa tanaman hutan, serta pepohonan yang menjadikan lokasi curug menjadi lembab.

  • Curug Cibereum

Terletak di kaki gunung Gede Pangrango, berada di dalam kawasan Taman Nasional Gede Pangrango, jika kalian suka aktifitas hiking dan tracking curug ini cocok dimana curug ini berada di ketinggian 1.625 mdpl. Keindahan alam serta sejuknya udara di area Curug Cibereum ini membuat kalian mendapatkan pengalaman yang tidak akan terlupakan. Jika kalian menuju ke sana jangan lupa membeli persediaan bekal yang cukup, dikarenakan tidak ada warung disekitar area curug Cibereum.

  • Curug Leuwi Hejo

Terletak di Kampung Wangan Cileungsi Karang Tengah, Babakan Madang, Sentul, Bogor. Untuk menuju lokasi Curug Leuuwi Hejo kalian harus tracking sekitar 20-30 Menit, jalur trackingnya cukup landai dan selama kalian tracking kalian dapat menikmati pemandangan alam sekitar. Curug ini cukup menarik dikarenakan terdapat kolam luas di sekitar Air Terjun. Pengunjung dapat berenang di sekitar kolam, tetapi tidak disarankan untuk mendekati pusat air terjun.



    Tags :






Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp