Ingin Berburu Oleh-oleh Haji dan Umrah di Mekkah? Berikut Pasar yang Wajib Anda Kunjungi

By. Siti Rahmawati - 03 May 2023

Bagikan:
img

Batemuritour.com - Tak lengkap rasanya bepergian tanpa membawa buah tangan untuk keluarga terdekat, terlebih ketika Anda sedang melaksanakan ibadah haji maupun umrah.

Bagi anda yang pertama kali melakukan perjalanan ibadah haji dan umrah atau bingung ingin berbelanja oleh-oleh, berikut beberapa rekomendasi pasar yang bisa Anda kunjungi :

 

1. Pasar Kakiyah

Disebut sebagai surga belanja bagi Jemaah haji dan umrah, pasar kakiyah layak anda kunjungi untuk berburu oleh-oleh haji dan umrah.

Pasar kakiyah memiliki bangunan empat lantai yang berisi ratusan kios yang menjajakan berbagai jenis oleh-oleh mulai dari makanan, gamis abaya,parfum, sajadah, hingga perhiasan emas maupun perak.

 

Di pasar kakiyah ini kebanyakan pedagang fasih berbahas Indonesia, tentu saja ini akan memudahkan anda dalam bertransaksi.

sumber foto: haji.kemenag.go.id

 

2. Pasar Hijaz

Pasar Hijaz bisa menjadi alternatif pilihan yang tepat bagi anda yang ingin berbelanja barang mewah di Mekkah.

Pasar ini tentunya menyediakan barang-barang bermerek baik lokal maupun import yang berkualitas tinggi, tak heran pasar hijaz ini terkenal sebagai pasar yang mewah.

Tak hanya barang-barang bermerek Pasar Hijaz juga menawarkan kuliner dari semua penjuru dunia.

 

Baca juga:

 

3. Makkah Mall

Akses yang mudah di jalan King Abdul Aziz, Makkah mall menjadi salah satu tempat yang ramai dikunjungi bagi mereka yang ingin berbelanja ataupun berwisata kuliner. Makkah mall juga terdapat tempat makan fast food seperti Mcdonald’s dan Burger Kings.

sumber foto: okezon.com

 

4. Pasar Aziziyah

Pasar Aziziyah bisa dikatakan sebagai pasar terbesar di kota Mekah.

Meskipun terletaknya cukup jauh dari pusat kota Makkah, anda masih dapat menjangkaunya dengan menggunakan transportasi darat.

Beragam keperluan seperti perlengkapan rumah tangga, alat elektronik, mapun oleh-oleh khas Arab Saudi dapat Anda dapatkan di sini.

 

Itulah informasi tentang tips wisata haji dan umroh, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Sobat Batemuri yang akan melakukan perjalanan ibadah haji.

 

Sekian pembahasan Batemuritour kali ini, bagi kalian yang ingin bertanya ataupun berkomentar terkait konten-konten Islami silahkan hubungi email kami di umrah.batemuri@gmail.com atau terus cek artikel kami di www.batemuritour.com

 

 

 

 









Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp