Rekomendasi Wisata Religi 8 Masjid Terbesar di Indonesia, Sudah Pernah Kesini?

By. Dewi Savitri - 04 May 2023

Bagikan:
img

Batemuritour.com- Hai Sobat Batemuri!! Indonesia yang dapat menjadi destinasi wisata menarik bagi para wisatawan. Banyak destinasi wisata yang ada di Indonesia mulai dari wisata alam hingga wisata religi. Sebagai negara yang mayoritas masyarakatnya beragama islam, banyak masyarakat yang melakukan kunjungan religi dengan mengunjungi masjid. Terdapat banyak masjid yang megah dan bersejarah yang dapat dikunjungi masyarakat untuk beribadah.

 

Baca Juga: Cocok Untuk Healing, 7 Rekomendasi Wisata Dubai

 

Berikut ini adalah daftar masjid-masjid terbesar di Indonesia yang bisa menjadi pilihan Sahabat untuk melakukan kunjungan religi:

 

1. Masjid Istiqlal - Jakarta

 

 

 

Masjid Istiqlal adalah masjid terbesar di Indonesia dengan kapasitas hingga 120.000 jamaah. Masjid ini memiliki arsitektur yang megah dan elegan serta dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap.

 

2. Masjid Agung Jawa Tengah - Semarang

 

 

Masjid Agung Jawa Tengah adalah masjid terbesar kedua di Indonesia setelah Masjid Istiqlal. Masjid ini memiliki kubah utama yang tinggi hingga 50 meter dan menara setinggi 99 meter.

 

3. Masjid Raya Baiturrahman - Banda Aceh

 

 

Masjid Raya Baiturrahman adalah masjid terbesar di Aceh dan salah satu masjid terbesar di Indonesia. Masjid ini memiliki arsitektur yang unik dengan campuran gaya Timur Tengah dan Eropa.

 

4. Masjid Al Akbar - Surabaya

 

 

Masjid Al Akbar adalah masjid terbesar di Jawa Timur dengan kapasitas hingga 60.000 jamaah. Masjid ini memiliki kubah utama yang tinggi hingga 27 meter dan menara setinggi 99 meter.

 

5. Masjid Raya Medan - Medan

 

Baca Juga: Sholat Anda Akan Sia-sia, Jika Dilakukan Pada 5 Waktu yang Diharamkan Ini

 

 

Masjid Raya Medan adalah masjid terbesar di Sumatera Utara dan salah satu masjid terbesar di Indonesia. Masjid ini memiliki arsitektur yang indah dengan dominasi warna putih dan hijau.

 

6. Masjid Al Markaz Al Islami - Makassar

 

 

Masjid Al Markaz Al Islami adalah masjid terbesar di Sulawesi Selatan. Masjid ini memiliki kubah utama yang tinggi hingga 33 meter dan menara setinggi 99 meter.

 

7. Masjid Agung An-Nur - Palembang

 

 

Masjid Agung An-Nur adalah masjid terbesar di Sumatera Selatan. Masjid ini memiliki arsitektur yang indah dengan kubah utama yang tinggi hingga 25 meter dan menara setinggi 63 meter.

 

8. Masjid Islamic Center Samarinda - Samarinda

 

 

Masjid Islamic Center Samarinda adalah masjid terbesar di Kalimantan Timur. Masjid ini memiliki kubah utama yang tinggi hingga 30 meter dan menara setinggi 99 meter.

 

Baca Juga: Meningkatkan Kualitas Hidup, Ini Dia Manfaat Traveling bagi Kehidupan

 

Itu dia beberapa masjid besar di Indonesia yang kami rangkum untuk Sobat Batemuri sekalian. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Sobat sekalian.

Sekian pembahasan Batemuritour kali ini, bagi kalian yang ingin bertanya ataupun berkomentar terkait konten-konten Islami silahkan hubungi email kami di umrah.batemuri@gmail.com atau terus cek artikel kami di www.batemuritour.com









Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp