Kulineran di Semarang, Ini Dia 7 Makanan yang Wajib Kamu Coba di Semarang

By. Dewi Savitri - 04 May 2023

Bagikan:
img

Batemuritour.com- Hai Sobat Batemuri!! Semarang, kota yang terletak di pesisir utara Jawa Tengah, dikenal sebagai salah satu kota yang kaya akan ragam kuliner. Di sini, Anda dapat menemukan berbagai macam makanan lezat yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi kuliner yang harus dicoba saat berkunjung ke Semarang:

 

Baca Juga: Wajib Coba!! Ini Dia 5 Tempat Wisata Kuliner di Bandung

 

1. Lumpia Semarang

 

Lumpia Semarang merupakan salah satu kuliner khas Semarang yang paling terkenal. Lumpia ini terbuat dari kulit lumpia yang diisi dengan rebung, telur, ayam, dan bengkoang. Biasanya disajikan dengan saus yang terbuat dari kecap manis, bawang putih, dan sambal.

 

2. Tahu Gimbal

 

Tahu gimbal adalah salah satu makanan yang wajib dicoba jika berkunjung ke Semarang. Makanan ini terdiri dari tahu goreng, lontong, telur pindang, tauge, dan gimbal yang di atasnya diberi saus kacang yang gurih.

 

3. Soto Semarang

 

Soto Semarang juga merupakan salah satu makanan khas Semarang yang sangat terkenal. Soto ini terdiri dari kaldu ayam yang kental dan disajikan dengan mie, suwiran ayam, telur, daun seledri, dan bawang goreng.

 

4. Es Dawet Ayu

 

Baca Juga: Tak Kalah Hype!! Kebun Raya Bogor, Destinasi Favorit Liburan Keluarga

 

Es Dawet Ayu adalah minuman khas Semarang yang sangat segar. Minuman ini terdiri dari santan, gula merah, dan tepung ketan yang diaduk hingga lembut. Kemudian, ditambahkan dengan es serut, bubuk kelapa, dan sirup merah.

 

5. Nasi Gandul

 

Nasi Gandul adalah nasi campur khas Semarang yang terdiri dari nasi putih, daging sapi, dan telur. Makanan ini disajikan dengan kuah yang terbuat dari santan, rempah-rempah, dan kacang merah.

 

6. Bakmi Jawa

 

Bakmi Jawa adalah mie khas Semarang yang biasanya terbuat dari mie kuning yang disajikan dengan irisan ayam, telur, daun seledri, dan bawang goreng. Makanan ini memiliki kuah yang gurih dan nikmat.

 

7. Wingko Babat

 

Wingko Babat adalah makanan ringan yang terbuat dari kelapa parut, ketan, dan gula kelapa. Makanan ini memiliki tekstur yang kenyal dan rasa yang manis.

 

Baca Juga: 7 Tips Umrah di Musim Panas Agar Tetap Bugar

 

Demikianlah beberapa rekomendasi wisata kuliner di Semarang yang bisa Anda coba. Selamat mencoba!

Sekian pembahasan Batemuritour kali ini, bagi kalian yang ingin bertanya ataupun berkomentar terkait konten-konten Islami silahkan hubungi email kami di umrah.batemuri@gmail.com atau terus cek artikel kami di www.batemuritour.com









Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp