Cobain Mie Ongklok Khas Wonosobo, Rasanya Pas dengan Cuaca Dieng Plateau

By. Dewi Savitri - 08 May 2023

Bagikan:
img

Batemuritour.com- Hai Sobat Batemuri!! Wonosobo adalah salah satu tempat yang sangat menarik di Jawa Tengah. Selain memiliki keindahan alam yang memukau, Wonosobo juga memiliki kuliner yang sangat lezat dan unik.

 

Baca Juga: Dapat Dinikmati Bersama Keluarga, Ini Dia 7 Makanan Khas Jogja yang Wajib Kamu Coba

 

Salah satunya adalah Mie Ongklok, makanan khas dari Wonosobo yang sangat populer di kalangan wisatawan. Jika akan pergi ke Dieng, jangan lupa mampir dan Cobain Mie Ongklok yang hanya bisa kamu temui di Wonosobo.

 

Mie Ongklok adalah mie yang disajikan dengan kuah yang pedas dan gurih. Kuah ini dibuat dari tepung kanji yang dicampur dengan air yang disebut loh. Kuah Mie Ongklok kaya akan rasa, terdiri dari bumbu-bumbu seperti bawang putih, cabe merah, kecap manis, dan air kaldu sapi atau ayam. Mie Ongklok terdiri dari mie kuning yang dimasak dengan kol, dan potongan daun kucai. Selain itu, mie ongklok juga biasanya disajikan dengan sate sapi, tempe kemul atau keripik tahu.

 

Mie Ongklok biasanya dijual di kios-kios di sekitar pasar tradisional atau di tempat-tempat kuliner di Wonosobo. Salah satu tempat terkenal yang menjual Mie Ongklok adalah Warung Mie Ongklok Longkrak yang terletak di Jalan yang searah dengan arah Dieng dari pusat Kota Wonosobo.

 

Baca Juga: Wajib Coba!! Ini Dia 5 Tempat Wisata Kuliner di Bandung

 

Mie Ongklok bukan hanya enak, tetapi juga murah dan sangat mudah ditemukan di Wonosobo. Jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba Mie Ongklok jika berkunjung ke Wonosobo. Selain memuaskan perut, Mie Ongklok juga merupakan makanan yang pas dimakan di dataran tinggi Dieng untuk menghangatkan tubuh. Mencoba Mie Ongklok merupakan sebuah pengalaman kuliner yang unik dan menarik.

 

Dalam mengunjungi tempat wisata, mencicipi makanan khas dari suatu daerah adalah bagian dari pengalaman yang tak terlupakan. Sebagai seorang staff tour travel, saya merekomendasikan Mie Ongklok sebagai salah satu makanan khas yang harus dicoba ketika berkunjung ke Wonosobo. Jangan lupa untuk mencari informasi tentang kuliner Wonosobo lainnya dan memasukkannya ke dalam rencana perjalanan Anda. Selamat menjelajahi Wonosobo!!

 

Baca Juga: Tetap Bisa Saving, Ini Dia 5 Tips Belanja Saat Traveling

 

Sekian pembahasan Batemuritour kali ini, bagi kalian yang ingin bertanya ataupun berkomentar terkait konten-konten Islami silahkan hubungi email kami di umrah.batemuri@gmail.com atau terus cek artikel kami di www.batemuritour.com









Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp