Viral!!! Tentang Ibadah yang Ikhlas, Imam Besar Masjid Nabawi Nasehati Jama'ah Haji & Umroh Asal Indonesia

By. Darma Taujiharrahman - 08 May 2023

Bagikan:
img

batemuritour.com – Salah seorang imam besar Madinah Syekh Sulaiman Ar-Ruhaili seringkali mengingatkan jemaah haji dan umrah asal Indonesia tentang berbagai perilaku yang diduga dilakukan oleh sebagian jamaah haji dan umrah asal Indonesia. Sebelumnya, dia juga pernah menyampaikan komentarnya yang menyebut bahwa jemaah Indonesia kebanyakan suka melakukan selfie.

 

Perilaku yang demikian ini tentunya banyak sekali dijumpai baik pada Masjidil Haram ataupun Masjid Nabawi.

 

Dalam khutbahnya, Syekh Sulaiman Ar-Rahuaili mengingatkan kepada para Jamaah Haji dan Umrah asal Indonesia untuk lebih khusyuk dan khudhuk dalam ber Ibadah khususnya pada waktu pelaksaan sholat ataupun ibadah fardhu di Masjid Nabawi ataupun di Masjidil Haram.

 

Baca juga:

 

Imam Besar Madinah Ingatkan Jamaah

Momen ini terekam dalam video beberapa waktu lalu tepatnya pada tahun 1437 Hijriah. Namun saat ini kembali viral dan mencuri perhatian publik usai diunggah kembali oleh akun Tiktok @edy_hermawan89.

 

"Memalukan!!!! Imam masjid madinah sindir jamaah asal Indonesia tukang bohong, ibadah cuman buat selfie," tulis keterangan pengguna akun dalam unggahannya.

 

Dalam khutbah atau pidatonya ia berpesan supaya lebih berusahaa untuk meraih kekhusyuan dalam ibadah Haji dan Umrah. Bukan hanya sekedar pamer melalui foto – foto yang justru dapat merusakan khusyu’nya ibadah.

 

Pesan bagi Jemaah yang Tidak Benar-Benar Berdoa

 

Dalam beribadah, niat menjadi ketentuan utama dalam mengukur kualitas ibadah seseorang. Ketika seseorang beribadah hanya karena berniat untuk riya’ maka hal tersebut dapat merusak berbagai keutamaan dalam Ibadah tersebut.

 

Begitupun saat berada di kota Makkah dan Madinah secara khusus di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi yang memiliki keberkahan melebih masjid – masjid lainnya.

 

Tentunya kesempatan yang tidak banyak itu agar dimanfaatkan dengan meningkatkan amalan ibadah secara khusyu dan ikhlas, bukan menjadi bahan yang akan dipamerkan kelak setelah kembali ke Tanah Air.

 

Baca juga:

 

Waallahu A'alam Bisshowab

 

Sekian pembahasan Batemuritour kali ini, bagi kalian yang ingin bertanya ataupun berkomentar terkait konten-konten Islami silahkan hubungi email kami di umrah.batemuri@gmail.com atau terus cek artikel kami di www.batemuritour.com

 









Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp