Place To Go: 5 Rekomendasi Wisata Banyuwangi yang Wajib Kamu Kunjungi

By. Dewi Savitri - 11 May 2023

Bagikan:
img

Batemuritour.com- Hai Sobat Batemuri!! Banyuwangi merupakan kota di ujung timur Pulau Jawa yang kaya akan keindahan alamnya. Kalau kalian ingin berkunjung dan berwisata ke Banyuwangi tapi masih bingung mau kemana, rekomendasi wisata Banyuwangi dibawah ini mungkin bisa jadi solusinya!!

 

Baca Juga: Hanya Ada 2 di Dunia!! Intip Keindahan Blue Fire, Kawah Ijen Indonesia

 

Berikut adalah beberapa destinasi wisata yang direkomendasikan di Banyuwangi:

 

1. Pantai Pulau Merah

 

 

Pantai ini terkenal dengan pasir putihnya yang lembut dan air laut yang jernih berwarna biru. Pantai Pulau Merah juga memiliki tebing-tebing yang menjulang tinggi di sekitarnya, memberikan pemandangan yang indah dan menawan. Di pantai ini, pengunjung dapat menikmati kegiatan seperti berenang, berjemur, dan bermain pasir.

 

2. Kawah Ijen

 

 

Kawah Ijen merupakan kawah gunung berapi yang terletak di wilayah Banyuwangi. Keindahan kawah ini terletak pada fenomena blue fire yang terjadi di malam hari. Pengunjung juga dapat menyaksikan pemandangan sunrise yang indah dari puncak gunung sebelum turun ke kawah. Selain itu, di Kawah Ijen juga terdapat air danau dengan warna hijau kebiruan yang sangat indah.

 

3. Pulau Tabuhan

 

 

Baca Juga: Rekomendasi Wisata Dieng Plateau, Udah Pernah Kesini?

 

Pulau Tabuhan adalah sebuah pulau kecil yang terletak di sebelah timur Banyuwangi. Pulau ini dikelilingi oleh pantai berpasir putih dan air laut yang jernih. Pulau Tabuhan juga merupakan tempat yang tepat untuk menikmati keindahan bawah laut Banyuwangi dengan melakukan aktivitas snorkeling atau diving.

 

4. Pantai Sukamade

 

 

Pantai ini adalah tempat yang tepat untuk melihat penyu hijau yang datang ke pantai untuk bertelur. Pengunjung juga dapat berpartisipasi dalam pelepasan anak penyu ke laut saat sudah menetas. Di pantai ini juga terdapat bekas-bekas jejak kaki dinosaurus yang diyakini hidup pada masa lampau.

 

5. Taman Nasional Alas Purwo

 

 

Taman nasional ini merupakan tempat yang ideal bagi pecinta alam dan hewan liar. Terdapat banyak satwa langka di Taman Nasional Alas Purwo seperti banteng Jawa, kijang, dan burung jalak suren. Selain itu, di taman ini juga terdapat pantai-pantai yang indah seperti Pantai Trianggulasi dan Pantai Ngagelan.

 

Baca Juga: Jangan Salah Pilih!! Ini Dia Tips Memilih Pakaian yang Tepat untuk Umrah

 

Itulah beberapa rekomendasi wisata di Banyuwangi yang dapat dikunjungi. Semoga informasi ini dapat membantu dalam merencanakan perjalanan wisata Anda ke Banyuwangi. 

Sekian pembahasan Batemuritour kali ini, bagi kalian yang ingin bertanya ataupun berkomentar terkait konten-konten Islami silahkan hubungi email kami di umrah.batemuri@gmail.com atau terus cek artikel kami di www.batemuritour.com









Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp