Wajib Buktikan ! Inilah Dahsyatnya Sholawat JIbril Untuk Mempermudah Urusan Hidup!

By. Siti Rahmawati - 12 May 2023

Bagikan:
img

Batemuritour.com- Semua manusia normal menyadari bahwa siapa pun yang memberi bantuan, apalagi yang tidak ada kewajiban atasnya untuk memberi , baik material maupun spiritual, adalah orang yang berjasa?

 

Rasulullah SAW adalah sosok yang membawa ajaran spiritual yang diyakini umat islam sebagai ajaran yang memberikan kebahagiaan di dunia dan akhirat.

 

 

 

Berdasarkan pada logika di atas, Nabi Muhammad SAW merupakan manuasia yang paling besar sekaligus paling wajar dibalas jasanya.

 

Namun, apapun yang dipersembahkan tidaklah akan cukup. Itulah maka datang perintah Allah SWT agar umat manusia bersholawat pada beliau.

 

 

Sumber gambar: freepik.com

 

 

Umat Islam senantiasa mengamalkan shalawat nabi sebagai wujud cinta kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW. Selain itu, membaca shalawat merupakan bentuk ibadah kepada Allah SWT serta terdapat berbagai keistimewaan bagi mereka yang rutin mengamalkannya.

 

Menjadikan shalawat nabi sebagai amalan sehari-hari bisa memberikan perubahan dalam kehidupan menjadi lebih berkah serta berbagai urusan menjadi lebih mudah.

 

 

Baca juga :

 

 

Pengertian Sholawat Jibril

 

Sholawat Jibril memiliki banyak keutamaan seperti diantaranya mendatangkan rezeki hingga mengabulkan permintaan. Bacaan sholawat Jibril seperti apa? Umat Islam tak asing lagi dengan sholawat Jibril. Ada banyak yang mencari lirik sholawat Jibril setelah dinyanyikan oleh beberapa penyanyi muslim.

 

 

Meskipun telah mendengar sholawat Jibril, tak sedikit yang masih belum memahami mengenai permohonan doa kepada Allah SWT untuk Nabi Muhammad SAW beserta keluarga serta sahabatnya ini.

 

 

Sholawat Jibril adalah salah satu sholawat nabi yang lebih pendek pendek. Sholawat ini diberi nama sholawat Jibril karena yang pertama melafalkan sholawat ini adalah malaikat Jibril ketika memberikan pengajaran pada Nabi Muhammad SAW.

 

 

Selain itu, sholawat Jibril merupakan salah satu jenis sholawat yang paling sering diamalkan oleh umat Muslim karena penuh makna dan singkat. Kamu dapat membaca sholawat jibril di sela-sela aktivitas yang sedang dijalani sebanyak 1000x.

 

 

Berikut Bacaan Sholawat Jibril

 

Shallallaahu ‘ala Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam.

 

 

 

Adapun kedahsyatan lain disaat kita selalu mendawamkan shalawat jibril antara lain:

 

1. Manfaat sholawat Jibril Bagi siapa saja yang rutin membaca sholawat Jibril maka ia akan memperoleh Rahmat dan barokah dari Allah SWT dan syafa’at dari Nabi Muhammad SAW.

 

2. Mendapatkan pimpinan dari malaikat yang terbaik. Mendapatkan pengampunan dari semua dosa-dosa yang sudah dibuatnya baik yang sengaja ataupun tidak sengaja.

 

3. Rutin membaca sholawat Jibril juga bisa membuat seseorang ditinggikan derajatnya oleh Allah SWT.

 

4. Dicukupi kebutuhannya dunia akhirat oleh Allah SWT yaitu rezekinya mengalir deras dari segala arah yang tidak disangka sebelumnya. Mendapatkan pahala yang besar di sisi Allah SWT.

 

5. Mendapatkan kemenangan atas musuh-musuhnya.

 

6. Dapat melihat Nabi Muhammad SAW dalam tidurnya. 

 

 

Baca juga :

 

 

 

Waallahu A'alam Bisshowab

 

Sekian pembahasan Batemuritour kali ini, bagi kalian yang ingin bertanya ataupun berkomentar terkait konten-konten Islami silahkan hubungi email kami di umrah.batemuri@gmail.com atau terus cek artikel kami di www.batemuritour.com

 









Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp