Traveling ke Turki, Selain Kebab Jangan Lewatkan Cicipi 5 Kuliner Lezat Ini !

By. Siti Rahmawati - 15 May 2023

Bagikan:
img

Batemuritour.com- Kuliner Turki banyak digemari warga Indonesia. Makanan-makanan Turki memang tidak asing bagi masyarakat Indonesia, salah satunya tentunya kebab. Namun tak hanya kebab, banyak ragam kuliner menarik dan tentunya lezat yang wajib anda coba.

 

 

Jadi saat anda berkesempatan berkunjung ke Turki jangan lupa cicipi sederet kuliner khasnya yang lezat. Berikut pilihannya :

 

 

1. Baklava

 

Sumber gambar : kompas.com

 

 

Sejenis makanan ringan atau biasa kita sebut camilan ini terdiri dari kacang walnut yang dicincang, pemanis yang umunya menggunakan gula atau madu lalu dibungkus roti tipis.

 

Bentuknya memiliki beberapa varian seperti potongan jajar genjang, persegi panjang dan segitiga. Baklava ini memang memiliki cita rasa manis yang cocok disantap bersama kopi hangat di sore hari.

 

 

2. Lahmacun

 

Sumber gambar: https://ladyandpups.com

 

Kuliner Tukri satu ini menggunakan bahan baku berupa daging. Lahmacun ini dibuat dengan adonan bundar tipis dengan daging cincang yang umumya menggunakan daging sapi atau domba.

 

Lalu ditambahkan sayur-sayuran, cicangan bawang, tomat, peterseli, dan rempah-rempah seperti cabai rawit, paprika, jintan dan kayu manis yang kemudian dipanggang.

 

Dari segi penampilannya sekilas terlihat seperti pizza. Itulah mengapa makanan ini juga bisa disebut sebagai pizza Turki.

 

 

3. Souvlaki

 

Sumber gambar : https://id.wikipedia.org

 

 

Makanan satu ini memiliki tampilan seperti satai, namun uniknya souvlaki dibalut roti pita dengan dibaluri saus. Makanan satu ini terdiri dari potongan-potongan kecil daging yang dipanggang dengan tusukan satai.

 

Daging yang digunakan umumnya adalah daging sapi,ayam,domba, atau ikan. souvlaki ini biasanya dijadikan menu makan malam yang disertai dengan ketang goreng.

 

 

4. Kofte

 

Sumber gambar: https://cookpad.com

 

Daging sapi giling yang diberi rempah-rempah, telur, remahan roti dan irisan daun peterseli. Dibentuk bulat ataupun memanjang. Biasanya dipanggang ataupun digoreng dengan mentega.

 

 

5. Dolma

 

Sumber gambar : https://id.wikipedia.org

 

 

Dolma adalah sayuran yang diberi isi. Umumnya diisi dengan nasi, daging, bawang dan sebagainya. Biasanya disajikan sebagai makanan pembuka. Tak jarang pula dibuat cemilan saat duduk santai bersama keluarga.

 

 

Baca juga:

Selain Cappadocia, Inilah 6 Destinasi Wisata Menarik di Turki !

Piramida Giza Hingga Sungai Nil, Ini Dia 6 Rekomendasi Wisata di Mesir

 

 

Sekian pembahasan Batemuritour tentang wisata di Turki kali ini, bagi kalian yang ingin bertanya ataupun berkomentar terkait konten-konten Islami silahkan hubungi email kami di umrah.batemuri@gmail.com atau terus cek artikel kami di www.batemuritour.com

 









Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp