Jangan Sampai Salah!!! Sandal Umrah Ringan, Nyaman dan Mudah Dipakai

By. Danan - 30 Jan 2023

Bagikan:
img

Saat melakukan ibadah umrah, banyak hal yang harus dipersiapkan sebelum anda menuju ke tanah suci. Selain fisik yang harus dipersiapkan, perlengkapan barang juga harus diperhatikan. Mulai dari perlengkapan sholat, baju ihram, Alquran hingga sandal yang akan digunakan selama melakukan ibadah di tanah suci. Sandal merupakan salah satu komponen penting saat melakukan ibadah umrah. Berikut merupakan tips untuk memilih sandal umrah anda.
Pilihlah sandal yang nyaman

Pastikan memilih sandal yang berbahan empuk sehingga tidak lecet dan sakit ketika melakukan perjalanan jauh. Bahan ringan yang digunakan bisa berupa kain, kulit ataupun karet agar kaki lebih mudah bernafas.

Memilih ukuran yang sesuai bukan hanya sekadar akan lebih nyaman dipakai. Ukuran yang sesuai juga akan menghindari kaki dari rasa mudah lelah dan sakit. Sandal berukuran sesuai sebaiknya tidak membuat jari kakimu menggantung di bagian depan, samping dan belakang solnya sehingga terasa pas digunakan di kaki anda.

Pastikan saat membeli sandal cobalah untuk memakainya dan gunakan saat berjalan. Dengan mencoba terlebih dahulu, anda bisa tahu apakah sandal yang anda gunakan nyaman dan cocok digunakan atau tidak. Anda juga bisa melihat apakah sudah sesuai dengan kebutuhan atau belum.

Tidak licin

Carilah sandal yang tidak licin agar tidak mudah tergelincir saat digunakan dengan melihat sol bagian bawah terlebih dahulu. Beberapa sandal memang memiliki tekstur sol yang licin. Namun, anda bisa mengatasinya dengan menggesekkan sol ke beton, aspal maupun kerikil atau gunakan sandal sesering mungkin untuk mengurangi kelicinan.

Ringan

Tips yang satu ini jangan disepelekan lho, sobat!
Carilah sandal yang ringan namun kuat dan kokoh. Sandal yang ringan lebih nyaman digunakan untuk berjalan dibandingkan sandal dengan material berat. Sandal yang ringan juga lebih nyaman digunakan lebih lama.

Mudah dipakai

Saat melakukan ibadah umrah ke tanah suci, pilihlah sandal yang mudah dipasang dan tidak merepotkan anda saat menggunakannya. Sandal yang baik mampu memberikan kenyamanan saat beribadah haji dan umrah.

Pilihlah sandal dengan bahan karet alami yang aman ketika terkena air serta tahan terhadap cuaca panas tanah suci sehingga tidak mudah mengelupas saat digunakan.

Sandal sebaiknya juga memiliki strap atau tali pengikat pada bagian belakang untuk dapat mengunci kaki Anda sehingga tidak mudah terlepas ketika berlari. Pastikan sandal tersebut tidak hanya menjaga kaki anda, namun juga mudah untuk dipasang.

Jadi, pilihlah Sandal Umrah senyaman mungkin dan tidak mengganggu ke-khusyukan ibadah Umrah.



    Tags :






Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp