Ini Dia Pilihan Destinasi Wisata di Bandung

By. Danan - 31 Jan 2023

Bagikan:
img

Halo Sobat BeHappy.

Jawa Barat memiliki banyak destinasi wisata yang harus Sobat kunjungi. Ada banyak daerah yang bisa Sobat kunjungi untuk berlibur, salah satunya adalah Bandung.

Bandung adalah ibu kota provinsi Jawa Barat, Indonesia serta menjadi kota terbesar kelima di Indonesia setelah Jakarta, Surabaya, Medan dan Makassar. Selain Kota Bandung, ada juga wilayah Kabupaten Bandung yang cakupan luasnya lebih daripada kota Bandung.

Kali ini BeHappy mau ngasih list, pilihan destinasi wisata di Bandung yang Sobat bisa kunjungi.

  1. Kawah Gunung Tangkuban Perahu

Sobat pasti tau legenda Sangkuring kan. Gunung yang ada di legenda tersebut adalah Gunung Tangkuban Perahu yang berada di Bandung. Di Gunung ini, Sobat bisa menyaksikan keindahan kawah vulkanik dari Gunung Tangkuban Perahu. Terdapat tiga kawah di kawasan ini yaitu Kawah Ratu, Kawah Upas, dan Kawah Domas.

  1. Curug Dago

Salah satu tempat yang harus Sobat kunjungi ketika ke Kota Bandung, adalah Curug Dago. Curug Dago berada di Jl. Dago Pojok, Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung. Curug ini berada di ketinggian kurang lebih 800 meter di atas permukaan laut. Salah satu daya tarik dari Curug Dagi ini adalah adanya prasasti peninggalan kerajaan Thailand yang bisa Sobat kagumi.

  1. Gedung Sate

Siapa yang tak kenal gedung ikonik ini, Sobat pasti tahu tentang Gedung Sate. Gedung Sate menjadi tempat wisata Jawa Barat Bandung yang paling banyak dikunjungi wisatawan. Gedung Sate adalah lokasi favorit untuk Sobat berfoto dan menikmati kota Bandung.

  1. Jalan Braga

Jalan Braga dikenal juga sebagai Paris van Java. Di sisi kanan kiri Jalan Braga terdapat kompleks bangunan yang masih mempertahankan ciri arsitektur lama pada masa Hindia Belanda dengan kesan kemegahannya. Di sini Sobat bisa merasakan kemegahan kota Bandung tempo dulu. Hingga saat ini kawasan ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan.

  1. Taman Hutan Raya Djuanda

Tempat terakhir dari list yang BeHappy kumpulkan untuk sobat adalah Taman Hutan Raya Djuanda. Taman Hutan Raya Djuanda terletak di sebelah utara Kota Bandung berjarak kurang lebih 7 km dari pusat kota. Di sini terdapat vegetasi tanaman pinus, kaliandra, dan bambu.

Gimana Sobat BeHappy?
Sobat tidak perlu bingung lagi, harus mengunjungi lokasi mana saja ketika akan liburan ke Bandung.

 



    Tags :






Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp