Place To Go: 5 Masjid Terbaik di Jepang, Temukan Ketenangan Beibadah di Negeri Sakura

By. Dewi Savitri - 22 May 2023

Bagikan:
img

Batemuritour.com- Hai Sobat Batemuri!! Wisatawan yang berlibur ke Jepang terus bertambah setiap tahunnya. Wisatawan datang dari berbagai negara termasuk negara-negara muslim seperti Indonesia. Saat ini sudah banyak fasilitas-fasilitas ramah wisatawan muslim seperti toko-toko yang menyediakan makanan halal, ruang sholat, dan lain-lain. Fasilitas ini mulai meningkat terutama di Kota Tokyo.

 

Baca Juga: Wisata Religi Negeri Gingseng, Berikut 5 Masjid Terkenal di Korea Selatan

 

Meskipun demikian, sebagian fasilitas masjid dan ruang sholat terletak relative jauh dari daerah wisata. Tempat-tempat ini dibuat untuk penggunaan sehari-hari masyarakat muslim yang ada disana. Jika berlibur ke Jepang, jangan lupa juga untuk mampir dan beribadah di masjid-masjid terkenal di Jepang.

 

Berikut adalah beberapa masjid terkenal di Jepang:

 

1. Masjid Camii Tokyo

 

Masjid Camii Tokyo menjadi tempat ibadah sekaligus pusat budaya Turki. Tokyo Camii awalnya didirikan pada 1938 namun mengalami kerusakan parah yang membuatnya harus dibangun ulang dan akhirnya rampung pada tahun 2000. Kini, Tokyo Camii adalah masjid terbesar di Jepang.

 

2. Masjid Kobe

 

Masjid Kobe merupakan masjid tertua di Jepang. Didirikan pada tahun 1935 oleh arsitek Ceko bernama Jan Josef Svagr, masjid ini memiliki gaya arsitektur khas Turki yang megah dengan dua menara dibagian depan. Masjid ini memiliki keunikan tersendiri karena didalam masjid ini memiliki ruangan bawah tanah.

 

3. Masjid Asakusa

 

Baca Juga: Rekomendasi Wisata Religi 8 Masjid Terbesar di Indonesia, Sudah Pernah Kesini?

 

Masjid Asakusa dibangun pada tahun 1998, masid ini dikelola oleh Japan Mosque Foundation yang berada dibawah naungan Lembaga Islamic Circle of Japan. Selain digunakan sebagai tempat ibadah, Masjid Asakusa juga memiliki perpustakaan serta terdapat aktivitas Pendidikan Al-Qur’an untuk anak-anak hingga orang dewasa.

 

4. Masjid Indonesia Tokyo

 

Masjid ini berada satu kompleks dengan Sekolah Republik Indonesia Tokyo (SRIT). Masjid Indonesia Tokyo berdiri di di tanah seluas 200 meter perseg, masjid ini terbagi menjadi tiga lantai. Lantai 1 untuk jamaah pria, lantai 2 untuk jamaah wanita, dan kamu dapat mengambil wudhu dio basement 2. Sementara itu, terdapat perpustakaan dan pusat kebudayaan Indonesia di basement 1.

 

5. Masjid Fukuoka

 

Masjid di Jepang yang juga dikenal dengan nama Al-Nour Islamic Culture Center ini adalah masjid pertama di Pulau Kyushu. Masjid ini didirikan pada tahun 2009, adanya masjid ini tidak lepas dari pendirian Pusat Islam Fukuoka pada tahun 1998 oleh sejumlah mahasiswa muslim di Universitas Kyushu.

 

Baca Juga: Berlibur ke Mesir? Ini Dia 5 Hotel Terbaik di Mesir untuk Pengalaman Tak Terlupakan

 

Itulah beberapa masjid terkenal di Jepang. Jangan lupa mampir dan nikmati suasana beribadah di Masjid Jepang.  Sekian pembahasan Batemuritour kali ini, bagi kalian yang ingin bertanya ataupun berkomentar terkait konten-konten Islami silahkan hubungi email kami di umrah.batemuri@gmail.com atau terus cek artikel kami di www.batemuritour.com









Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp