Senja Bersama di Pulang Kalong, Labuan Bajo

By. Danan - 31 Jan 2023

Bagikan:
img

Halo Sobat BeHappy.

Salah satu destinasi yang termasuk kedalam paket 3H 2M Labuan Bajo adalah pulau Kalong.

Pulau ini sedikit berbeda dengan pulau-pulau lain di labuan bajo, karena pulau ini menjadi habitat besar jutaan kelelawar raksasa atau kalong. Itu sebabnya Sobat, pulau ini diberi nama Pulau Kalong. 

Pulau Kalong ini sangat cocok Sobat kunjungi saaat matahari terbenam, karena memiliki pemandangan yang sangat tidak biasa. Sobat akan melihat banyak kelelawar terbang ketika matahari tenggelam di Pulau Kalong.

Menariknya, Sobat bisa menyaksikan ribuan kawanan kalong yang akan beterbangan menyambut langit senja.  Ketika waktu menunjukkan pukul 18.00 WITA dan senja mulai menampilkan warna jingganya yang sedikit memudar, tiba saatnya kawanan kalong atau kelelawar itu keluar dari sarangnya. Kalong tersebut akan terbang dalam jumlah yang sangat banyak, yang awalnya hanya puluha hingga akhirnya mencapai ribuatn kalong.

Pada saat itulah Sobat, bisa mengabadikan momen indah dengan merekam atau mengambil foto pemandangan senja itu menggunakan kamera. Bahkan hingga pukul 19.00 WITA, masih banyak kalong yang baru keluar untuk mencari makan. Kalong dengan berbagai ukuran terbang mencari makan berupa buah-buahan hingga sari bunga. 

Tentu saja selain menyaksikan ribuan kelelawar tersebut terbang, Sobat BeHappy juga akan dimanjakan dengan pemandangan hamparan laut Flores yang luas dengan bukit-bukit sabana sepanjang perjalanan.

Gimana Sobat BeHappy semua? Seru kan!!!
Yuk berkunjung Pulau Kalong bersama BeHappy tour!
 



    Tags :






Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp