Dijuluki Negeri Seribu Pagoda, Inilah 5 Destinasi Wisata yang Thailand Banget !!!

By. Siti Rahmawati - 24 May 2023

Bagikan:
img

Batemuritour.com- Sebgaimana kita tau, Bangkok merupakan ibukota negara Thailand. 

 

Bahkan, kita kerap sekali mendengar kata bangkok menjurus kepada hal yang besar, seperti contohnya yam bangko, jambu bangkok dll.

 

 

 

Menyimpan berbagai keindahan alam dan budaya yang menarik, Bangkok menjadi salah satu destinasi favorit para turis di Asia, terutama di Asia Tenggara.

 

Ibu kota Thailand ini seolah menjadi paket lengkap, berupa kota metropolitan, tetapi keindahan alamnya juga menawan.

 

Kekayaan kulinernya pun sangat menarik untuk dieksplorasi.

 

 

 

Salah satu pendukung juga untuk berwisata ke Bangkok adalah biayanya jauh lebih murah daripada berwisata di Jakarta.

 

Kalau kamu berencana liburan ke Thailand, Bangkok ada beberapa tempat wisata di Bangkok yang sayang banget untuk tidak kamu kunjungi.

 

 

 

1. Ton Gold Budha Bangkok

 

Sumber gambar : pexels.com

 

Wat Traimit Witthayaram Wora Wiharn adalah salah satu tempat wisata di Bangkok yang terkenal akan patung Buddha yang besar, terbuat dari emas dan solid, memiliki bobot seberat 5.5 ton.

 

Kuil Patung Emas Buddha ini terletak di daerah China Town, lokasinya berada di ujung Jalan Yaowarat Pecinan, dekat Stasiun Kereta Api Hualampong.

 

Sumber gambar : liputan6.com

 

 

Baca juga :

 

 

 

 

 

Ada riwayat historis yang dimiliki oleh patung Buddha ini. Di masa lampau ketika Thailand hendak dijajah bangsa asing, patung emas Buddha ini dilapisi tanah liat agar tidak dicuri.

 

Akibatnya, bahkan hampir semua masyarakat Thailand modern tidak mengetahui isi di dalam patung tersebut.

 

 

2. Wat Arun Bangkok

 

Sumber gambar : pexels.com

 

Wat Arun Ratchawararam merupakan sebuah kuil yang terletak di sebelah barat Sungai Chao Phraya, Jalan 34 Arun Amarin, Wat Arun, Bangkok Yai, Bangkok.

 

Kuil ini dibangun pada era Ayutthaya dan merupakan kuil kerajaan pada masa Raja Rama II, yang dikenal sebagai Raja Buddha Loetla Nabhalai pada masa Dinasti Chakri di Thailand.

 

 

Wisatawan dapat menjumpai stupa raksasa yang terbuat dari bata putih dengan dekorasi dari cangkang kerang laut, porselen, dan piring Benjarong yang sebagian besar berasal dari China.

 

Pengunjung juga dapat menyaksikan beragam pahatan di sekitar kuil. Salah satu obyek foto favorit di kuil ini adalah dua penjaga yaitu Tossakan dan Sahatsadecha yang berupa patung raksasa di depan kuil.

 

 

 

Wisatawan dapat mengunjungi kuil ini setiap hari pada pukul 08.00 sampai 17.30 waktu setempat.

 

Mereka juga dapat menikmati indahnya panorama kuil ini saat matahari terbenam dari seberang Sungai Chao Phraya. 

 

 

3. Royal Grand Palace Bangkok

 

Sumber gambar : tempatwisataseru.com

 

 

Royal Grand Palace didirikan pada tahun 1782 atas perintah Raja Rama I dan selama 150 tahun menjadi kediaman raja. Sekaligus gedung administratif pemerintahan.

 

Area seluas 218.400 meter persegi ini dikelilingi tembok tinggi sepanjang 1,9 kilometer dan berlokasi di dekat Sungai Chao Phraya.

 

 

4. Wat Phra Khaw Bangkok

 

Dilansir dari Tourism Thailand, Wat Phra Kaew adalah kuil yang dibangun berdasarkan perintah Raja Rama I.

 

Kuil ini dibangun pada tahun 1782 hingga 1784. Wat Phra Kaew berdiri di Jalan Na Phra Lan, Phra Nakhon, Bangkok.

 

Sumber gambar: tempatwisataseru.com


 

 

Kuil ini dapat dicapai dengan perjalanan darat selama sekitar 45 menit dari Bandara Suvarnabhumi, atau sekitar 34 menit dari Bandara Internasional Don Mueang. 

 

 

 

Wisatawan dapat berkunjung setiap hari dari pukul 08.30 sampai 16.00 waktu setempat. Kuil ini menyimpan sebuah patung Buddha yang terbuat dari zamrud.

 

Patung tersebut memiliki lebar 48 sentimeter (cm) dan tinggi 66 cm. Patung Buddha tersebut terbuat dari satu bongkahan batu zamrud dan duduk di atas sebuah singgasana yang terbuat dari emas.


 

5. Siam Ancient City Bangkok

 

Sumber gambar: historyhit.com

 

Siam Kuno disebut sebagai museum luar ruangan terbesar di dunia. Terletak di dekat Peternakan Buaya di provinsi Samut Prakan, tempat seluas 320-hektar ini memiliki 116 monumen dan bangunan bersejarah dan terkenal di Thailand.

 

 

 

 

Baca juga:

 

 

 

 

 

 

Sekian pembahasan Batemuritour kali ini, bagi kalian yang ingin bertanya ataupun berkomentar terkait konten-konten Islami silahkan hubungi email kami di umrah.batemuri@gmail.com atau terus cek artikel kami di www.batemuritour.com

 









Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp