Jangan Sampai Kalap ! Inilah Surga Belanja Murah Bangkok Thailand

By. Siti Rahmawati - 24 May 2023

Bagikan:
img

Batemuritour.com- Thailand merupakan salah satu destinasi wisata yang sedang menjadi perhatian para pelancong dari berbagai negara.

 

Wajar saja, karena selain kaya akan budaya dan tradisi masyarakatnya yang masih begitu kental, Thailand juga menyediakan berbagai tempat liburan yang lengkap.

 

Di Negeri Gajah Putih ini, anda bisa menikmati berbagai wisata, mulai dari wisata alam, budaya, kuliner hingga wisata belanja.

 

 

 

 

Benar, memang sudah bukan rahasia lagi kalau negara dengan ibukota Bangkok ini menjadi salah satu tempat shopping terbaik dan termurah di dunia.

 

Nah, buat anda yang berencana liburan ke Bangkok, Thailand, kita punya rekomendasi tempat belanja murah di Thailand yang bisa kamu jaelajahi. Budget liburan yang minim pun bukan jadi penghalang buat belanja.

 

 

 

1. The Platinum Fashion Mall

 

Sumber Gambar: jenniferanandary.com

 

Buat anda yang mau berburu produk fashion import dari Korea, Jepang, Hong Kong, Tiongkok dan berbagai negara lainnya, kamu wajib datang ke The Platinum Fashion Mall!

 

 

Berbagai produk fashion, mulai dari pakaian, sepatu, tas hingga berbagai aksesoris kecil seperti gelang, jam dan kalung bisa kamu temukan lengkap di sini.

 

 

 

Nggak perlu takut mahal, di mall yang terdiri dari 5 lantai ini, barang-barang dijual dengan harga grosir dan sangat terjangkau.

 

Toko-tokonya juga tertata rapi dan sudah dibagi menjadi beberapa bagian, mulai dari pakaian dewasa, pria, wanita, anak-anak hingga aksesoris.

 

Selain puas berwisata belanja, Anda juga bisa mencicipi aneka makanan khas Thailand yang juga dijual di pusat perbelanjaan yang ada di wilayah Pratunam ini.

 

 

2. Union Mall

 

Sumber gambar: travelvui.com

 

Pencinta KPop dan JPop dapat menemukan beragam pilihan baju di Union Mall. Di sini kamu juga dapat melihat karya-karya desainer muda Thailand.

 

Ini salah satu penyebab banyak anak-anak muda suka berbelanja di Union Mall.

 

 

 

Union Mall juga memiliki area khusus untuk calon pengantin. Di area ini terdapat toko-toko yang menjual baju pengantin, baju pengapit, hingga wedding photographer.

 

Kamu yang sedang mencari inspirasi pernikahan, boleh nih ke Union Mall untuk melihat-lihat koleksi gaun dan pernak pernik pernikahan.

 

 

Union Mall tidak seramai tempat-tempat perbelanjaan seperti Platinum Mall atau MBK Center sehingga berbelanja di sini cukup nyaman.

 

Lantai 5 khusus untuk area kecantikan dan apabila kamu ingin mencoba manicure dan pedicure ala Thai, kamu dapat mencobanya di sini.

 

Union Mall buka setiap hari dari jam 11 pagi hingga jam 10 malam.

 

 

Baca juga :

 

 

 

 

3. Pratunam Market

 

Sumber Gambar: preparetravelplans.com

 

 

 

Mau membeli stok baju untuk dijual kembali? Berkunjunglah ke pasar Pratunam yang berada tepat di seberang The Platinum Fashion Mall.

 

Anda bisa berburu pakaian baik di dalam maupun di luar pasar Pratunam dengan ribuan kios yang berjejeran.

 

Di kawasan surga belanja di Thailand yang buka 24 jam ini, Toppers bisa belanja aneka pakaian sepuasnya dengan harga murah. Bahkan, Anda bisa menawar hingga 30%!

 

Lebih serunya lagi, penjual di sana menawarkan harga khusus untuk pembelian di atas 3 buah, ataupun promo-promo menarik lainnya.

 

 

4. Chatuchak Weekend Market

 

Sumber Gambar: Idntimes.com

 

 

Chatuchak Weekend Market merupakan surga belanja murah terbesar di Thailand. Di pasar yang hanya buka di hari Sabtu dan Minggu ini.

 

Chatuchak Weekend Market adalah tempat yang cocok bagi kamu yang menyukai aksesori, tas, hingga pernak pernik rumah yang unik.

 

Anda bisa puas berbelanja dari 10.000 kios yang menjual aneka produk, mulai dari pakaian, baju, tas, kalung, souvenir, hingga makanan.

 

Soal harga nggak perlu takut, penjual yang ada di pasar yang terbagi dalam 26 area ini menawarkan produk dengan harga yang sangat terjangkau buat pelancong, bahkan masih bisa ditawar.

 

Pastikan kamu membawa peta pasar Chatuchak sebelum berkeliling kalau kamu nggak mau tersesat di pasar seluas 11 hektar ini.

 

 

5. Terminal 21

 

Sumber gambar: idntimes.com

 

 

Terminal 21 adalah pusat perbelanjaan di Bangkok dengan desain arsitektur dan interior yang menarik.

 

Desain interior di setiap lantai di Terminal 21 berbeda-beda di mana pengunjung merasa mereka seperti berbelanja di Tokyo, San Francisco, atau Istanbul.

 

Terminal 21 memiliki 9 lantai dan menawarkan berbagai pilihan lengkap dari supermarket, food court, pakaian wanita, pakaian pria, anak, hingga sepatu semuanya ada di sini.

 

Menawar tidak diizinkan di tempat ini, tetapi kamu yang mencari pakaian dengan kualitas terbaik dapat menemukannya di sini.

 

Selain menjual karya desainer lokal, Terminal 21 juga menjual produk internasional. Untuk para foodies, wajib mencoba makanan di food court ini yang katanya bikin lidah bergoyang.

 

Terminal 21 buka setiap hari dari pukul 10 pagi hingga 10 malam.

 

 

 

 

Baca juga:

 

 

 

 

 

Sekian pembahasan Batemuritour kali ini, bagi kalian yang ingin bertanya ataupun berkomentar terkait konten-konten Islami silahkan hubungi email kami di umrah.batemuri@gmail.com atau terus cek artikel kami di www.batemuritour.com

 

 

 

 

 









Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp