Sekarang Sobat bisa Berangkat Umrah dari Bandara Juanda - Surabaya

By. Danan - 31 Jan 2023

Bagikan:
img

Assalamu’alaikum Sobat Annabil.

Alhamdulillah, Alhamdulillah, Alhamdulillah.

Hari ini ada kabar gembira lagi untuk Sobat Annabil semua, terkait ibadah umrah di Indonesia. Per Hari Senin, 14 Maret 2022 Sobat Annabil dapat berangkat dan tiba setelah melakukan ibadah Umrah melalui Bandara  Internasional Juanda, di Surabaya.

Berdasarkan informasi yang Annabil Tour himpun, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan, mengatakan, Bandara Internasional Juanda di Surabaya, Jawa Timur, sudah boleh memberangkatkan dan  menerima pelaku perjalanan luar negeri (PPLN), termasuk jemaah umrah.

"Sudah buka. Efektifnya satu-dua hari ke depan untuk persiapan dan sebagainya," kata Luhut, Jumat (11/3/2022), dikutip dari Antara.

Berikut ini persyaratan yang harus dipenuhi oleh Sobat Annabil ketika ingin berangkat dan pulang dari Umrah melalui Bandara Internasional Juanda, Surabaya :

  • Paspor yang masih berlaku
  • Tiket penerbangan pp
  • Visa Umrah
  • Reservasi akomodasi (hotel, transport, konsumsi dll)
  • Asuransi perjalanan
  • Sertifikat vaksin Covid19 dosis penuh ( 2 dosis Pfizer, Moderna, Astra Zeneca, Sinovac, Sinopharm / 1 dosis Johnson&Johnson)
  • Bukti vaksinasi Meningitis Meningokokus
  • Wajib PCR sebelum kembali ke Indonesia
  • Bukti reservasi karantina kepulangan (1x24 jam)

Sebagai tambahan Sobat Annabil,Pemerintah Kota Surabaya bersama Pemprov Jatim telah mempersiapkan lokasi karantina untuk Sobat-Sobat yang tiba dari Tanah Suci. Pemkot Surabaya telah menjadikan Asrama Haji Sukolilo dan Badan Pengembangan Wilayah Surabaya-Madura (BPWS) sisi Bangkalan sebagai tempat karantina jamaah umrah yang tiba di Bandara Juanda.

Penerbangan perdana dari bandara Juanda Surabaya hari ini akan dilakukan oleh maskapai Lion Airlines JT1100 jam 12.15 WIB dengan rute Surabaya-Medinah, mengangkut 366 jamaah, disusul besok Garuda Indonesia GA-9848 jam 08.50 WIB membawa 267 jamaah dengan rute yang sama.

Alhamdulillah ya Sobat.
Ayo berangkat Umrah bersama Annabil Tour.

Yuk, tunggu apa lagi!
 



    Tags :






Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp